Vikri. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Pemasangan lampu jalan di Banawa, Donggala tertunda. Penyebabnya, pemenang tender mendapat sanggahan dari perusahaan lain.

Sekda Rustam Efendi yang dikonfirmasi terkait lampu jalan mengatakan sudah mempersiapkan penerangan lampu jalan.

“Langsung ke kabid aset saja, dia (kabid aset) yang bertanggung jawab terkait penerangan lampu jalan,” kata Sekda.

Kabid Aset, Vikri yang dikonfirmasi Selasa 14 September 2021 menjelaskan anggaran lampu jalan dananya sekitar Rp2 M dan proses tender telah selesai.

Hanya saja kata Vikri pemenang tender mendapat sanggahan dari perusahaan lain sehingga pemasangan lampu jalan tertunda.

“Dana lampu jalan Rp2 miliar, dengan rincian Rp1,2 miliar biaya lampu, 800 juta untuk biaya pemasangan, sudah selesai kami tender. Cuma pemenangnya disanggah, jadi tertunda pemasangannya,” sebutnya saat ditemui di  Anjungan Gonenggati.

“Jadi kami konsultasi dulu ke kementerian ESDM, menanyakan persoalan sanggahan pemenang tender, karena yang soal itu IUP PJTU, apakah nanti ditender ulang atau bagaimana, kami konsultasi dulu ke ESDM,” bebernya.

Ditambahkannya lampu jalan yang disiapkan 400 buah jenis LED hemat energi dan akan dipasang di wilayah Kecamatan Banawa saja.

“Kita fokus dalam kota Donggala harus terang (Banawa), tetap masih menggunakan jasa PLN, lampu yang kita pakai jenis LED daya 50 Watt hemat energi,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas