Home Sulteng

129 Pasien Covid-19 di Sulteng Sembuh

ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist/ liputan6.com)

Palu, Metrosulawesi.id Kasus pasien yang bebas dari positif virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Tengah (Sulteng) pada hari ini, Rabu 5 Mei 2021 bertambah 129 dari hari sebelumnya.

Dengan demikian, total kasus pasien sembuh dari Covid-19 di Sulteng saat ini, menjadi 11.545 orang, sejak pertama kali pasien sembuh diumumkan Satgas penanganan pandemik virus Corona Sulteng, Juni 2020 silam.

Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, menyebutkan, Parigi Moutong (Parimo) menjadi kabupaten penyumbang terbanyak pasien sembuh dari Covid-19 dengan ketambahan 95 orang. Disusul Donggala dengan tambahan 15 pasien sembuh,

Kota Palu menempati peringkat ketiga tambahan harian pasien sembuh yakni 11 orang. Selanjutnya Morowali Utara (Morut) dengan 5 tambahan pasien sembuh, Sedangkan Poso, Buol dan Banggai masing-masing dilaporkan ketambahan 1 pasien sembuh dari Covid-19.

Untuk tambahan pasien baru terinfeksi virus Corona, hari ini bertambah 29 orang, Sehingga akumulatif positif Covid-19 kini menjadi 12.423 kasus atau orang.

Kabupaten Poso tercatat tertinggi tambahan pasien baru yakni 10 orang, disusul berturut-turut Buol 6 orang, Morut 5 orang. Kemudian, Parimo dan Donggala bertambah 3 orang, Banggai 2 orang, serta Kota Palu dilaporkan ada tambahan 1 pasien baru positif.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Masih di hari yang sama,  Pusdatina Covid-19 Sulteng juga melaporkan 3 warga Sulteng meninggal akibat tertular virus Corona. Dengan tambahan tersebut, total pasien Covid-19 tutup usia kini menjadi 341 orang.

Ketiga pasien Covid-19 meninggal dunia, tercatat sebagai warga Kabupaten Parimo, Poso dan Banggai.

Sementara itu, jumlah spesimen yang diperiksa di UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng hari ini mencapai 329 sampel.

Jumlah suspek atau pasien aktif Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri per hari ini ada 537 orang. Buol terbanyak pasien aktif yakni 143 orang, selanjutnya di Kota Palu 124 orang, dan Parimo sebanyak 108 orang.

Sejauh ini, Pemerintah Sulteng masih terus berupaya menanggulangi pandemi virus Corona dan dampaknya. Berbagai kebijakan telah diterapkan. Mulai dari pembatasan kegiatan masyarakat, larangan mudik lebaran, program vaksinasi, hingga menganjurkan warganya untuk tetap menjalani protocol kesehatan. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas