PERTEMUAN - Hampir separuh dari 3.000 mahasiswa asal Kabupaten Morowali Utara sudah menerima pencairan dana beasiswa dari pemerintah daerah. (Foto: Istimewa)

Morut, Metrosulawesi.id – Hampir separuh dari 3.000 mahasiswa asal Kabupaten Morowali Utara sudah menerima pencairan dana beasiswa dari pemerintah daerah yang dipimpin Delis J. Hehi dan H. Djira sebagai bupati dan wakil bupati 2021-2024.

Sampai kemarin, sudah 1.300 mahasiswa yang sudah cair beasiswanya dan langsung masuk ke rekening yang bersangkutan, kata Juber Habibu, penanggung jawab pelaksanaan program beasiswa mahasiswa pada Dinas Pendididikan Morut yang dihubungi di Kolonodale, Jumat (27/12).

Menurut Juber, seluruh mahasiswa yang sudah terdaftar dan memenuhi persyaratan, akan menerima beasiswa itu sebelum akhir tahun 2021. Masing-masing menerima Rp2 juta.

“Nanti silahkan cek rekening masing-masing saja,” ujarnya.

Khusus untuk.mahasiswa angkatan 2016 ke bawah, akan diberikan dana penyelesaian studi yang sudah dianggarkan pada APBD 2022. Bupati Morut Delis J. Hehi berharap bantuan beasiswa yang akan dilanjutkan pada 2022 ini bisa membantu mahasiswa mempercepat penyelesaian studi dengan lebih fokus untuk belajar.

Reporter: Alekson Waeo
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas