KAWAL - Personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa beserta petugas vaksinasi saat menyebrangi sungai untuk menuju desa pedalaman di Kabupaten Banggai. (Foto: Dok. Polsek Pagimana)

Banggai, Metrosulawesi.id – Aparat TNI-Polri di wilayah Kabupaten Banggai terus berjibaku mengawal percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, khususnya di wilayah pedalaman dan terpencil.

Seperti yang dilakukan Babinkamtibmas Polsek Pagimana Bripka I Wayan Sunaya bersama Babinsa yang tetap semangat mengawal proses pemberian vaksin menuju Desa Dolom, Kecamatan Lobu, pada Minggu, 9 Januari 2022.

Kapolsek Pagimana AKP Syukri Larau SH, mengungkapkan, pengawalan dan pengamanan terhadap petugas vaksinator Covid-19 yang dilakukan aparat Polsek Pagimana bersama Babibnsa itu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta juga merupakan bentuk sinergitas.

“Untuk menuju Desa Dolom harus menempuh jarak sekitar 40 kilo meter yang dilakukan dengan menggunakan kendaraan selanjutnya menyebrangi sungai.Desa Dolom merupakan wilayah paling ujung Kecamatan Lobu,” ungkapnya.

 “Aparat TNI-Polri dan petugas vaksinator juga harus melewati hutan yang menanjak dengan jarak tempuh delapan jam dengan berjalan kaki,” tambahnya.

Sykri juga mengatakan, meski dengan kondisi medan serta jarak tempuh yang ekstrim, tidak akan mematahkan semangat anggota dan petugas medis demi suksesnya program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah pusat.

“Setiap kegiatan vaksinasi harus tetap dalam pantauan dan pengawasan TNI-Polri guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas