Ketua Harian Persipal, Ronny Tanusaputra. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Persipal Palu tengah mematangkan persiapan menjelang liga 3 putaran nasional yang bakal digelar 15 Januari 2022 mendatang. Para pemain sementara masih melakukan serangkaian latihan dan selanjutnya akan berangkat mengikuti laga uji coba.

Ketua Harian Persipal, Ronny Tanusaputra mengatakan, training camp sudah dilaksanakan selama enam bulan di stadion Gawalise kota Palu. Selama latihan para pemain sudah menunjukan perubahan yang cukup bagus.

“Pemain saat sementara training camp dan kami juga telah mengontrak direktur teknik Hanafing untuk menambah ilmu para pemain,” kata Ronny Tanusaputra kepada Metrosulawesi, Selasa (04/01/2022).

Dijelaskan Ronny, para pemain untuk sementara fokus untuk dilatih fisiknya. Sebab, kata Ronny, dari hasil pemeriksaan kesehatan ada beberapa fisik pemain yang harus dibenahi.

“Secara kualitas anak-anak sudah mulai ada perubahan, ini tinggal diasah lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Kata Ronny, pada tanggal 10 Januari nanti para pemain akan diberangkatkan ke daerah Jawa Timur untuk melakukan satu kali laga uji coba yang difasilitasi oleh Hanafing. Try out ini menurut Ronny, sebelumnya rencananya akan dilakukan di Kalimantan. Akan tetapi, untuk menjaga kondisi para pemain maka dipilih lokasi yang dekat dengan tempat pelaksanaan liga 3.

“Nanti di sana apakah lawan Delta Sidoarjo atau Persebaya nanti coach Hanafing yang menentukan. Nah dari Jawa Timur nanti langsung ke Bantul Jogja,” katanya. (*).

Reporter: Adi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas