ILUSTRASI - Barang bukti Narkoba. (Foto: Dok. Djunaedi)

Banggai, Metrosulawesi.id – Aparat Satnarkoba Polres Banggai meringkus seorang pria berinisial RD(25) warga Desa Masing, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, lantaran terlibat peredaran narkoba jenis sabu, Senin malam, 3 Januari 2022.

Kasat Narkoba Polres Banggai Iptu Makmur SH, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 4 januari 2022, menjelaskan pelaku diringkus di Desa Bonebalantak, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, sekira pukul 19.15 WITA.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pria yang mengedarkan narkoba jenis sabu di Desa Masing. Kecamatan Batui Selatan,” ucapnya.

Atas dasar informasi tersebut, lanjut Makmur, petugas langsung melakukan penyelidikan di Desa Masing, dan dari hasil penyelidikan didapatkan informasi bahwa tersangka tengah mengantarkan barang terlarang tersebut di Desa Bonebalantak.

“Tersangka ditangkap tanpa adanya perlawan. Dari penggeledahan ditemukan satu sachet plastik bening berisi Kristal bening diduga narkoba jenis sabu yang disimpan dalam pembungkus rokok,” ujarnya.

“Kemudian petugas melanjutkan penggeledahan di rumah tersangka dan menemukan empat sachet sachet plastik bening berisikan kristal bening diduga narkoba jenis sabu serta barang bukti lainnya,” tambahnya.

Iptu makmur menguraikan, barang bukti lainnya yaitu satu pak plastik yang berisikan 10 bungkus plastik bening ukuran kecil, satu bungkus plastik bening ukuran sedang, sendok yang terbuat dari sedotan dan ponsel.

“Tersangka bersama barang bukti sebanyak lima sachet sabu dengan berat bruto 1.19 gram langsung dibawa ke Mapolres Banggai guna menjalani pemeriksaan hukum dan pengembangan lebih lanjut,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas