Sales Manager PT Suzuki Patraco Motor Abadi Palu, Muhammad Wahyudianto saat menunjukkan unit Suzuki New Carry yang akan menjadi kendaraan operasional pengangkut sampah oleh pemerintah Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Suzuki PT Patrako Motor Abadi Palu di bulan ini telah berhasil menjual sebanyak 48 unit New Carry atau mobil berjenis pik up.

Demikian disampaikan langsung oleh Sales Manager PT Suzuki Patraco Motor Abadi Palu, Muhammad Wahyudianto, Selasa (28/12/2021).

Ia mengungkapkan bahwa penjualan New Carry sesuai dengan pembelian yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palu dalam hal mobil pengangkut sampah.

“Harga satu unit New Carry sekitar Rp250 juta. Berarti kita estimasi total capaian penjualan dari keseluruhan kurang lebih mencapai Rp12 miliar,” ungkapnya.

Menurutnya, proyek kendaraan operasional milik pemerintah ini sangat membantu. Sebab, hal tersebut dapat meningkatkan angka penjualan unit.

“Bukan hanya Suzuki New Carry saja yang mereka ambil, tetapi ada juga jenis lainnya seperti APV Ambulance sekitar tujuh unit dan masih banyak lagi,” katanya.

Sementara itu, pihaknya memprediksi penjualan mobil selama 2021 akan tutup diangka 1.180 unit. Sedangkan, untuk target di tahun ini sebanyak 1.200 unit.

“Per tanggal 28 Desember sudah dikisaran 1.100_an unit terjual. Makanya, kita akan maksimalkan waktu yang tinggal beberapa hari ke depan,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas