Pemimpin Bulog Kanwil Sulteng, Basirun (kanan) saat mendampingi Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita pada acara peluncuran beras Maleo yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Sutan Raja, Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Beras Maleo yang merupakan hasil dari petani lokal Sulteng, saat ini akan menjadi produk andalan bagi Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Kanwil Sulawesi Tengah.

Demikian hal tersebut disampaikan langsung oleh Pemimpin Bulog Kanwil Sulteng, Basirun saat memberikan sambutan pada acara peluncuran Beras Maleo, Rabu (29/12/2021).

Dikatakan, beras Maleo ini akan menjadi brand lokal yang nantinya diangkat sebagai produk berkualitas nasional. Sedangkan, ia mengatakan untuk sasaran pertama ialah masyarakat di Sulteng.

“Seiring dengan komitmen Pemerintah Sulawesi Tengah maupun Pemda kabupaten dan kota, agar daerah ini harus mampu menjaga kebutuhan pangan di ibu kota Negara baru,” katanya.

Lanjut Basirun, secara letak geografis daerah Provinsi Sulawesi Tengah merupakan wilayah yang lebih dekat dengan posisi ibu kota Negara baru yaitu tepatnya di Kalimantan Timur.

“Maka inilah produk beras lokal bermerek Maleo yang kami dorong. Bukan saja dari segi beras premium, tetapi ke depan kita akan kolaborasikan menjadi beras khusus dan memiliki kualitas terbaik,” ujarnya.

Sementara Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita menjelaskan produk beras maleo sangat menguntungkan petani lokal. Sebab, kata dia, bisa mengangkat citra daerah ke tingkat nasional.

“Karena beras maleo ini menggunakan hasil produksi lokal. Jadi memang kedepannya akan menjadi pilihan utama kebutuhan pangan untuk masyarakat di Sulawesi Tengah,” jelasnya.

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah soal perjanjian kerjasama (PKS) dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Kanwil Sulteng.

“Pengadaan beras ASN di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala. Untuk itu, kami berterima kasih atas kerjasama ini karena dapat membantu Bulog dalam mewujudkan kedaulatan pangan,” ucapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas