Wagub H Ma’mun Amir menghadiri peringatan Hari Lahir ke-49 PPP di kantor DPW PPP Provinsi Sulteng, Rabu malam (5/1). (Foto: Admin Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Tahun 2022 Pemprov Sulteng mulai melaksanakan programnya, salah satunya bantuan untuk rakyat miskin. Bantuan tersebut akan dibagikan menjelang hari raya Idul Fitri 1443 hijriah bulan Mei mendatang.

Wakil Gubernur Sulteng H Ma’mun Amir mengatakan itu dalam sambutannya di cara peringatan hari lahir (harlah) ke-49 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di kantor DPW PPP Provinsi Sulteng, Rabu malam (5/1).

Acara yang dihadiri Wakil Ketua DPP PPP Farlan Alamri dirangkainkan dengan pengukuhan pengurus PPP kabupaten dan kota se Sulawesi Tengah.

Mengawali sambutannya Wagub menyinggung visi misi yang akan dijalankan melalui program Pemerintah Provinsi Sulteng di tahun 2022. Program tersebut antara lain sekolah gratis untuk SMA/SMK dan SLB, serta bantuan rakyat miskin.

Pemerintah Provinsi Sulteng telah menyediakan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk mewujudkan program itu. Kata Wagub, bantuan untuk rakyat miskin akan diberikan menjelang hari raya Idul Fitri.

Wagub juga mengungkapkan pembangunan infrastruktur, pengurangan kemiskinan dan pengangguran. Karena itu, sesuai kebijakan Gubernur bahwa setiap investasi yang ada di Sulawesi Tengah akan melibatkan perusahaan daerah. Perusahaan juga diwajibkan merekrut tenaga kerja lokal dan melakukan pelatihan sesuai kebutuhan perusahaan.

Di bagian lain Wagub menyampaikan bahwa perolehan kursi di DPRD kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah dan kursi DPRD Provinsi Sulteng masih bisa ditingkatkan. Sebab PPP merupakan partai yang sudah berpengalaman.

Pernyataannya menanggapi orasi politik DPW PPP Provinsi Sulteng Fairus Husen Maskati. Fairus mengatakan target partai berlambang kabah memperoleh 44 kursi DPRD Kab/Kota se Sulteng dan 5 kursi DPRD provinsi, dan 1 Kursi DPR RI.

Karena itu dia mengajak masyarakat mendukung dan memenangkan PPP dengan slogan berpolitiklah dengan santun dengan tagline PPP Menang dengan Berjamaah.

Wakil Ketua DPP PPP Farlan Alamri mengatakan untuk berjuang dalam pemenangan PPP dengan nilai-nilai Islam. Dia berpesan kepada kader dan simpatisan PPP agar dalam kehidupan sehari hari terus berbuat kebaikan, memiliki rasa Ikhlas atas takdir yang diberikan Allah SWT dan memberikan manfaat kepada semua manusia untuk mencapai kemenangan PPP.

Reporter: Syahril Hantono

Ayo tulis komentar cerdas