PENANDATANGANAN - Penandatangan kerjasama antara Pemerintah Kota Palu dan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Kantor Wilayah Sulawesi Tengah dalam pengadaan beras bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Lewat perjanjian kerjasama, Pemerintah Daerah Kota Palu mendukung penuh upaya dari Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Kantor Wilayah Sulawesi Tengah untuk menjadi pilar utama ketahanan pangan negara.

Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido mengatakan kerjasama pihaknya terkait pengadaan beras bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Palu dapat membangun pasar ideal untuk menjaga harga pangan.

“Terutama di level produsen dan konsumen bisa memotong rantai distribusi pangan. Melalui kerjasama ini diharapkan dapat memberikan jaminan dalam pemenuhan bahan pangan pokok utamanya beras untuk ASN di Kota Palu,” kata Wawali Reny dalam sambutannya usai penandatanganan MoU antara Pemkot Palu dengan Perum Bulog di salah satu hotel di Kota Palu,  Rabu 29 Desember 2021.

Disamping itu, lanjut Wawali Reny, hal ini juga untuk menjaga stabilisasi harga pangan khususnya beras. Sehingga, kata dia, dapat pula menekan inflasi dan meningkatkan kesejahteraan ASN maupun mengoptimalkan penyerapan beras petani lokal.

“Bukan itu saja, kami ingin memberikan asupan pangan berkualitas kepada para ASN di Kota Palu, dan menekan angka mobilisasi masyarakat terhadap dampak corona virus desease 2019 (Covid-19),” ujar dr. Reny.

Selain itu, Wawali Reny mengatakan pihaknya akan terus berupaya bersama-sama untuk membawa kota ini terjaga dan aman dari penyebaran virus Covid-19. Maka dengan itu, ia mengatakan pihaknya akan melakukan beberapa langkah antisipasi atau pengetatan.

“Melihat kondisi terjadi lonjakan pasien penderita varian omicron di Indonesia. Kami Pemerintah Kota Palu akan lebih melaksanakan vaksinasi secara masif di seluruh kelurahan. Kemudian, meningkatkan operasi yustisi untuk memastikan masyarakat patuh terhadap prokes,” ungkapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas