PERTEMUAN - Kegiatan konsolidasi pengurus dan anggota RMP di Kecamatan Buko, Sabtu 18 Desember 2021. (Foto: Dok. RMP)

Banggai, Metrosulawesi.id – Pengurus Relawan Merah Putih (RMP) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sabtu 18 Desember 2021 lalu, menggelar konsolidasi dengan pengurus dan anggota RMP di Kecamatan Buko.

Kegiatan yang dihadiri Koordinator RMP Kecamatan Buko, Nirhum serta koordinator Desa (Kordes) di kecamatan tersebut Buko.

Dari RMP Bangkep dihadiri langsung ketuanya Ismanto A. Sadalla, Dwiyanti Laratu, Manager Koperasi RMP Pina N.T, serta Bidang Pemberdayaan Suradni Mamonto.

Dalam kesempatan itu, Ketua RMP Bangkep Ismanto A. Sadalla, mengatakan tentang program RMP yang fokus pada misi kemanusiaan dan pemberdayaan anggota RMP.

“Saya berpesan kepada para kordes untuk lebih serius dalam melakukan pendataan anggota RMP di Desa,” ucapnya.

Sementara itu, Manager Koperasi RMP Pina N.T,  menambahkan bahwa dalam melakukan pendataan ke anggota perlu secara teliti dalam memverifikasi pekerjaan atau dalam hal ini usaha anggota.

“Sehingga bisa diarahkan melalui pemberdayaan koperasi RMP,” ujarnya.

Untuk mekanisme menjadi anggota RMP dan mendapatkan kartu RMP, Dwiyanti Laratu dari administrasi,  yang juga hadir menjelaskan panjang lebar bagaimana untuk bisa  menjadi anggota RMP dan mendapatkan kartu RMP.

“Sebagai anggota RMP, bisa mendapatkan program-program pemberdayaan dari RMP,” ungkapnya.

Di sisi lain, Nirhum, selaku Korcam RMP Kecamatan Buko, sangat mengapresiasi kegiatan konsolidasi tersebut, dan sebagai bentuk komitmen pengurus dalam hal melaksanakan program kemanusiaan dan pemberdayaan anggota.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas