ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)
  • Update Covid-19 Sulteng (1/12): 5 Positif, 1 Sembuh, 38 Dirawat

Palu, Metrosulawesi.id Pandemi virus Corona atau Covid-19 belum berlalu. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda penularan berhasil dikendalikan.

Kasus-kasus baru penularan virus Corona dilaporkan masih terus terjadi setiap hari.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tengah, yang tertera pada laman resminya; https://dinkes.sultengprov.go.id/, Rabu 1 Desember 2021, pukul 15.00 WITA, total kasus positif Covid-19 di Sulteng kini mencapai 47.142 kasus atau orang.

Disebutkan Dinkes Sulteng, hari ini, kasus penyebaran pandemic Covid-19 di Sulteng hanya terjadi pada kasus pasien baru terkonfirmasi positif Corona. Dalam 24 jam, terdapat tambahan 5 pasien baru positif Covid-19.

Pasien baru positif Corona itu, terbanyak berasal dari Poso yakni 3 orang. Sedangkan 2 pasien baru lainnya berasal dari Parigi Moutong dan Banggai Kepulauan.

Jumlah korban meninggal dunia akibat penyakit ini, kembali tidak terjadi perubahan yakni tambahan harian nihil sehingga totalnya masih berjumlah 1.602 orang.

 Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 kini menjadi 45.502 orang, setelah Toli-Toli melaporkan satu pasien berhasil sembuh dri Corona.

Dengan ketambahan pasien baru positif, praktis pasien aktif yang masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri juga bertambah yakni 38 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas