ILUSTRASI - Suasana vaksinasi Covid-19 terhadap warga. (Foto: Ist/ Dok. Polsek Paltim)

Palu, Metrosulawesi.id Dinas Kesehatan (Dnkes) Sulawesi Tengah, hingga Selasa 18 Januari 2022 melaporkan, total kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Tengah mencapai 47.296 orang.

Angka tersebut diperoleh setelah terjadi penambahan 8  kasus baru Covid-19 dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Dinkes Sulawesi Tengah dalam laporannya yang dirilis melalui laman resminya; https://dinkes.sultengprov.go.id/, Selasa sore, menyebutkan Kota Palu menjadi penyumbang terbanyak tambahan harian pasien baru positif Corona yakni 5 orang.

Kemudian, Kabupaten Sigi menempati penyumbang terbanyak kedua yakni ditemukan 3 pasien baru positif Corona.

Kabar kurang menyenangkan, dilaporkan Dinkes Sulawesi Tengah, dalam kurun waktu yang sama, total kasus sembuh dari Covid-19 masih berjumlah 45.665. Sebab, hari ini tidak satupun daeerah di Sulawesi Tengah melaporkan adanya pasien yang dinyatakan telah sembuh dari Corona.

Tidak terjadi perubahan jumlah juga terjadi pada kasus kematian diakibatkan terpapar Corona. Sehingga total warga Sulawesi Tengah tutup usia akibat tertular Corona berjumlah 1.609 orang.

Dinkes Sulawesi Tengah  juga melaporkan, saat ini tercatat 22  kasus aktif Covid-19. Kasus aktif adalah pasien yang masih terkonfirmasi positif virus Corona dan menjalani perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas