Kartini Saleng. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SD Negeri Palupi, Kartini Saleng mengaku, saat ini telah siap menerapkan kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas. Hal itu didukung dengan kesiapan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan.

“Saya berharap agar pemerintah segera melaksanakan implementasi PTM tersebut. Ini bukan hanya menjadi harapan saya, melainkan juga harapan seluruh warga sekolah bersama dengan orangtua, agar peserta didik dapat menyerap pembelajaran dengan baik melalui PTM,” kata Kartini, melalui ponselnya, belum lama ini.

Kartini mengatakan, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) daring dan luring yang dilaksanakan pihaknya masih berjalan lancar.

“Tetapi kami semua, bahkan orangtua sudah sangat mengharapkan tatap muka, mereka sudah jenuh dengan PJJ ini. Untuk kesiapan sapras kami sudah sangat siap, tinggal menunggu instruksi. Saya pikir PTM itu bisa dilakukan karena kita mengacu pada prokes, dan jika prokes diterapkan dengan ketat maka PTM akan berjalan lancar,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Kartini, dalam implementasi PTM tersebut, pihaknya juga mengajak orangtua dan warga sekolah untuk bersama-sama membangun komitmen menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga PTM dapat berjalan lancar tanpa menimbulkan klaster baru penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Tentunya dalam implementasi PTM nanti, kita semua berkomitmen untuk menerapkan prokes dengan ketat, demi kesehatan dan keselamatan peserta didik dan juga kita semua,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas