Apel siaga pengamanan malam pergantian tahun di Mapolda Sulteng. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Jelang malam tahun baru 2020, jajaran  Polda Sulteng menggelar apel gabungan pasukan pengamanan yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sulteng, Selasa 31 Desember 2019 sore.

Karo Ops Polda Sulteng, Kombes Pol Laksana,SIK, memimpin langsung apel yang melibatkan 350 personel gabungan dari TNI-POLRI yang disiagakan untuk back up Pam Tahun Baru.2020.

Pada arahannya, Laksana,   mengatakan nantinya personil pengamanan akan ditempatkan  ke pos-pos pengamanan Operasi Lilin Tinombala 2019, serta sejumlah lokasi  yang dianggap rawan tindak kejahatan jelang malam pergantian tahun.

‘’Personel yang ditempatkan baik di pos-pos yang ada maupun di lokasi-lokasi yang dianggap rawan,  agar selalu menjaga diri dalam melaksanakan tugasnya,’’ pesan Laksana.

Dikesempatan lain Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto,SIK,  mengatakan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Sulawesi tengah  khususnya di Wlayah Kota Palu menjelang malam pergantian tahun.

“Harapan kami,  masyarakat kiranya menyambut malam pergantian tahun dengan hal positif seperti beribadah dan tentunya tidak mengadakan hal – hal yang dapat mengganggu situasi keamanan jelang malam pergantian tahun,’’ harap Didik Supranoto. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas