TINJAU SUNGAI - Wagub Sulteng, Ma’mun Amir (kanan) saat melihat langsung kondisi sungai dari atas jembatan di Kota Tolitoli, Kamis 2 Desember 2021. (Foto: Admin Pimpinan)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Dalam kunjungannya ke Kabupaten Buol dan Tolitoli, Wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun Amir berkesempatan meninjau langsung sungai Tuwelei dan Lembah di Tolitoli, Kamis 2 Desember 2021. Selama ini, kedua sungai itu sering menyebabkan banjir di Kota Tolitoli.

Wagub Ma’mun berharap agar Dinas Cikasda dan Balai Sumber Daya Air segera mendapatkan solusi penanganan banjir di Tolitoli. Wagub meminta agar Bupati Tolitoli segera menyurat ke Gubernur untuk minta bantuan penanganan melalui penanggulangan bencana.

Banjir yang sering melanda kota Tolitoli adalah luapan dari dua sungai Tuwelei dan Lembah. Penanganannya dapat dilakukan dengan melakukan normalisasi terhadap kedua sungai tersebut.

Pada kesempatan itu, Wagub dan rombongan meninjau beberapa titik yang terdampak banjir. Wagub meminta agar Bupati Tolitoli menginstruksikan kepada kepala desa untuk tidak lagi menerbitkan SKPT pembukaan hutan, karena SKPT sering dimanfaatkan pemilik modal untuk merusak hutan. (din/*)

Ayo tulis komentar cerdas