MUBAZIR - Kondisi mess pegawai Donggala yang berada di Kelurahan Kabonga Kecil Kecamatan Banawa. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Mess pegawai Pemda Donggala di Kelurahan Kabonga Kecil Kecamatan Banawa memprihatinkan.

Mess yang peruntukannya untuk pegawai Donggala tak ditempati sejak dibangun tahun 2013 lalu. Kondisi bangunan mess ini sudah berhutan. Hanya papan nama saja yang masih utuh.

Beberapa pejabat di Donggala baik legislatif dan eksekutif belum mau berkomentar terkait bangunan yang dinilai mubazir karena tidak memiliki asas manfaat atau tidak ditempati.

Sementara sumber yang diperoleh Metrosulawesi, bangunan mess pegawai pemda itu dibangun oleh provinsi dan bukan milik atau aset pemda Donggala.

“Mess pegawai pemda yang tanah kosong itu provinsi punya, bukan Donggala punya itu, saya tidak tau detailnya,” sebutnya.

Mess pegawai Donggala yang berada di Kelurahan Kabonga Kecil Kecamatan Banawa. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Sementara itu, Lurah Kabonga Kecil melalui sekretarisnya Fitriani tidak mengetahui persis proses pembangunan mess pegawai tersebut.

Dia meminta salah satu stafnya Topan yang sudah lama bekerja di Kelurahan kabonga Kecil.

“Saya tidak tau, saya masuk di sini 6 Desember kemarin, tunggu pak, ada Pak Topan yang mengetahui persis masalah mess pegawai pemda,” kata Fitriani.

Topan yang sudah mengabdi selama 17 tahun di Kelurahan Kabonga Kecil menjelaskan bangunan mess pegawai itu dibangun sejak tahun 2013. Sejak saat itu juga tidak ada proses administrasi di kelurahan.

“Sepengetahuan saya tidak ada surat menyurat, tetapi saya tidak tahu kalau ketemu dengan Lurah langsung. Yang saya tau cuma itu pak, tidak ada pemberitahuan ke kami waktu dibangun,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas