Home Ekonomi

Pembatasan Impor, Sharp Kekurangan Pasokan Produk AC

242
Terlihat pelayanan servis Center di kantor Sharp Electronics Indonesia Cabang Palu Jalan Emy Saelan. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Akibat pembatasan impor yang dilakukan pemerintah Indonesia di berbagai sektor karena mengantisipasi mewabahnya virus Corona, membuat salah satu perusahaan yaitu PT Sharp Electronics Indonesia mulai kekurangan pasokan produk khususnya AC.

Hal ini diungkapkan langsung Promotor Sharp Kantor Cabang Palu, Eka Satria kepada Metrosulawesi, Senin (9/3/2020). Menurutnya, ini sangat mengganggu aktivitas penjualan di daerah. Apalagi, penurunan hingga 25% pada produk AC.

“Terutama AC masih di stop untuk produksi dan masuk ke Indonesia. Namun, sekarang kami hanya bisa bertahan dengan produk yang ada di Jakarta,” ungkapnya.

Sementara Itu, ia menyebutkan stok AC untuk Kota Palu alokasinya masih ada. Hanya saja, Kata Eka, bertahan hingga sampai satu bulan ini. Sedangkan, penjualan dari produk kulkas dan mesin cuci bisa dikatakan berjalan.

“Beberapa produk tidak ada masalah karena diproduksi di daerah Karawang Jawa Barat. Paling tidak hanya turun 5%. Kemungkinan sampai menjelang lebaran stok masih ada, kecuali AC pasti sudah habis,” sebutnya.

Pihaknya berharap agar secepatnya pembatasan ini dihentikan karena otomatis akan berdampak buruk bagi ekonomi khususnya yang ada di daerah. Dimana, pihak Sharp Cabang Palu tinggal menunggu informasi selanjutnya terkait hal tersebut.

“Kami hanya bisa menunggu saja tindakan selanjutnya dari pusat dan sampai sekarang belum ada info ke depannya, mau di apa kami tidak dapat berbuat banyak saat ini,” terangnya.

Guna menarik kembali minat masyarakat dalam membeli produk Sharp agar tidak terlalu lama menyikapi isu virus Corona. Eka mengatakan, pihaknya saat ini menawarkan promo diskon di berbagai toko elektronik di Kota Palu khusus pembelian AC.

“Promo ini hanya untuk menghabiskan stok lama di beberapa toko saja. Dengan membeli AC, masyarakat akan mendapatkan voucher token listrik hingga Rp600-Rp600 ribu. Untuk promo ini berlangsung sejak 24 Februari hingga berakhir 31 Maret 2020,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas