Home Palu

OSIS SMPN 1 Palu Salurkan Paket Sembako ke Dua Panti Asuhan

85
PENYALURAN PAKET SEMBAKO - Sejumlah anggota OSIS SMPN 1 Palu saat mengumpulkan paket sembako untuk di salurkan di dua Panti Asuhan, belum lama ini. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 1 Palu, menyalurkan bantuan paket sembako pada dua panti usahan, pertama Panti Asuhan Nurul Falah di Jalan Suprapto, dan Panti Asuhan Immanuel, di Jalan Hasanudin.

Kepala SMPN 1 Palu, Farida Batjo, mengatakan, sangat mengapresiasi program OSIS Berbagi Berkah. Sebab program ini telah berjalan sejak periode OSIS  sebelumnya hingga berkalanjutan di 2020 ini.

“Di program ini para anggota OSIS telah melakukan penggalangan dana yang berasal dari para orang tua, kemudian dewan guru, serta para dermawan. Setelah terkumpul dananya baru dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Farida, di ruang kerjanya, Senin, 15 Juni 2020.

Bahkan di tahun lalu, kata Farida, OSIS SMPN 1 Palu menyalurkan bantuan ratusan paket sembako untuk masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam, seperti di Jono Oge, Desa Bangga, dan daerah lainnya.

“Yang jelas, banyak hal yang mereka lakukan, saya merasa sangat bangga dengan para siswa yang tergabung dalam keanggotaan OSIS, karena mempunyai rasa empati untuk membantu orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain itu, Farida mengatakan, tingkat toleransi antar umat beragama terjalin dengan baik di sekolahnya. Contohnya, pembagian sembako kali ini bukan hanya di panti asuhan Islam, tetapi juga panti asuhan Kristen.

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan orang tua melalui wadah Molibu,  sehingga program Berbagi Berkah ini berjalan dengan baik. Saya sangat bersyukur, karena hubungan baik antara orang tua dan sekolah bisa berjalan dengan lancar, karena semuanya atas dasar kepercayaan,” katanya.

Farida berharap, program-program seperti ini bisa berimbas ke sekolah lainnya, dan karakter peduli sesama ini semoga bisa dipertahankan.

“Kami merasa terharu, karena siswa yang masih duduk di kelas VII dan VIII memiliki karakter peduli dengan sesama. Kita sebagai orang dewasa patut malu karena belum bisa berbuat. Olehnya itu kami berharap program OSIS ini terus dikembangkan. Jika perlu yang dibagikan lebih banyak lagi untuk masyarakat yang kurang mampu, sehingga semua bisa ikut bahagia  dan senang atas bantuan yang diberikan oleh siswa SMPN 1 Palu,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas