JEMPUT WARGA - Guna memenuhi pencapaian target vaksinasi Covid-18 terhadap warga, petugas Babinkamtibmas Besusu Tengah menjemput warga untuk divaksinasi Covid-19. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Pasien Covid-19 atau virus Corona yang telah dinyatakan sembuh bertambah 27 orang pada Jumat 7 Januari 2022.

Dengan demikian, hingga hari ini total pasien yang berhasil sembuh dari Corona  yaitu 45.640 orang.

Informasi tersebut disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tengah  melalui dokumen yang disiarkan kepada wartawan,  Jumat sore.

Data juga dapat diakses di laman resmi Dinkes Sultentg:  https://dinkes.sultengprov.go.id/, pukul 15.30 WITA.

Diuraikan Dinkes Sulteng, lonjakan pasien sembuh dari Corona dilaporkan, tertinggi disumbang Morowali dengan 22 pasien sembuh.

Kota Palu dan Poso hari ini, dilaporkan masing-masing ada ketambahan 2 pasien sembuh. Sedangkan satu pasien sembuh lainnya dilaporkan dari Parigi Moutong.

Sementara itu, ada penambahan 7  kasus baru konfirmasi positif Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Penambahan itu menjadikan akumulasi kasus Covid-19 di Sulawesi Tengah sejumlah 47.272 sejak diumumkan pertama kali pada Maret 2020.

Sebaran tambahan psien baru terinfeksi Corona di Sulawesi Tengah, dilaporkan berasal dari dua daerah. Sigi tertinggi dengan tambahan 4 pasien positif, kemudian Poso bertambah 3 pasien positif Corona.

Kemudian, kasus kematian diakibatkan Corona, hari ini tidak terjadi perubahan jumlah yakni masih 1.606 jiwa.

Dalam 24 jam terakhir, Dinkes Sulawesi Tengah  mencatat ada 26 kasus aktif. Adapun kasus aktif adalah orang yang dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani perawatan. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas