Kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD) Cabang Poso. (Foto: Istimewa)

Poso, Metrosulawesi.id – Seorang nasabah Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Kabupaten Poso berharap segera diadakan ATM setoran tunai.

Marlina kepada awak media, Rabu 29 Desember 2021 mengatakan, sudah saatnya BPD Cabang Poso memiliki ATM yang dapat  berfungsi setoran tunai.

“Seingat kami BPD Poso hampir 15 tahun sudah hadir di Poso dan begitu pesat kemajuan nasabah dari sisi jumlah, bahkan tahun ini mendapat kehormatan sebagai bank daerah yang mengelola dana Pemda, olehnya kehadiran mesin ATM setor tunai begitu penting bagi kami yang tak lain sebagai ASN,” tutur Marlina.

Ditambahkan Marlina yang diketahui sebagai bendahara guru di wilayah Pamona Utara ini, seyogyanya BPD Cabang Poso segera mungkin untuk mengadakan mesin setor tarik tunai alias Cash Recycle Machine (CRM). CRM ke depan juga diramal akan menggantikan fungsi ATM, lantaran jauh lebih efisien dan hemat.

Selain punya fungsi ATM pada umumnya, mesin CRM juga menggantikan peran teller di kantor cabang, tegasnya. Masih dikatakannya,  transaksi setor tunai kapan waktu bisa saja, sehingga tidak perlu harus datang berhadapan dengan teller, transaksi bisa malam dengan waktu santai. Sementara itu, Mario Valentino Kabo, SE, soal belum adanya sarana mesin ATM setor tunai, kepada Metrosulawesi menjelaskan, khusus pengadaan mesin ATM  yang bisa setoran tunai di kantor Cabang Poso, sudah masuk RBB atau Rencana Bisnis Bank dan hal tersebut merupakan kewenangan kantor pusat.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas