BERKURANG - Jumlah pasien Covid-19 di RSUD Anutapura Palu mulai berkurang. Tampak suasana ruang perawatan pasien Covid-19. (Foto: Ist/ Facebook Herry Mulyadi)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Sulawesi Tengah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng, merelease perkembangan terbaru penanangan virus Corona atau Covid-19, per hari Selasa 21 September 2021.

Berdasarkan data yang diunggah laman resmi Dinkes Sulteng https://dinkes.sultengprov.go.id/,  pukul 15.00 WITA, jumlah kasus pasien sembuh dari Corona di Sulteng bertambah 111 orang.

Dengan demikian, total pasien yang berhasil sembuh dari Covid-19 di Sulteng  hari ini yakni 42.671 orang.

Lalu, ada penambahan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19  sebanyak 108  orang. Total pasien baru positif pada hari ini menjadi 45.680 di seluruh Sulteng.

Kemudian, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia dalam 24 jam terakhir sebanyak 4 orang. Total ada 1.534  orang yang dinyatakan meninggal dunia hingga hari ini.

Diuraikan Dinkes Sulteng, Morowali menjadi daerah terbanyak penyumbang pasien yang sembuh dari Corona yakni 23 orang. Kota Palu menempati peringkat kedua dengan tambahan 19 orang. Berikutnya, Poso dengan 16 pasien positif, Buol 14 orang, Tojo Una Una dan Toli-Toli masing-masing bertambah 10 orang.

Selanjutnya, Banggai 8 orang sembuh, Donggala  6 pasien sembuh, serta Sigi bertambah 4 orang, dan Morowali Utara (Morut) ada satu pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

Masih data yang sama, sebaran pasien baru terinfeksi Corona, terbanyak berada di Donggala dengan tambahan 37 pasien baru, disusul Kota Palu hari ini bertambah 16 orang, Poso bertambah 11 orang. Buol melaporkan ada 10 pasien baru positif, Banggai 9 orang dan Sigi bertambah 8 orang.

Selanjutnya, Parigi Moutong bertambah 6 orang, Morowali 5 orang, dan Banggai Kepulauan bertambah 2 orang. Sedangkan Banggai Laut, Morowali Utara, Tojo Una Una dan Toli-Toli masing-masing melaporkan ada satu pasien baru tertular Covid-19.

Empat kasus kematian diakibatkan terpapar Corona, dilaporkan masing-msing dari Banggai, Sigi, Tojo Una Una dan Toli-Toli.

Sementara pasien aktif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di sejumah rumah sakit dan isolasi mandiri berjumlah 1.475 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas