Barang bukti miras yang disita dari salah satu penginapan di Luwuk. (Foto: Dok. Polres Banggai)

Banggai, Metrosulawesi.id – Tim Tarantula Satuan Sabhara Polres Banggai menggebek salah satu penginapan yang terletak di Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa malam, 4 Januari 2022.

Kasat Sabhara Polres Banggai AKP Jimyarto Anasim SH, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 5 Januari 2022, penggerebekan itu dilakukan sekira pukul 22.25 WITA, berdasarkan laporan warga terkait dengan penginapan tersebut disinyalir menjual minuman keras (miras) tanpa izin.

“Kami menindak lanjuti keluhan dari masyarakat tentang duagaan adanya penjualan miras tanpa izin di penginapan tersebut,” ungkap.

Jimyarto juga mengatakan, dari penggeledahan yang dilakukan aparat Tim Tarantula Satuan Sabhara Polres Banggai di penginapan tersebut berhasil ditemukan puluhan botol miras.

“Barang bukti yang ditemukan sebanyak 21 botol miras Bir Guinnes dan Bir Bintang, dan seluruh barang bukti dan pemilik miras langsung diamankan ke Mako Satuan Sabhara Polres Banggai guna dimintai keterangan lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Banggai AKP Haryadi SH, mengungkapkan, pemberantasan peredaran miras tanpa izin merupakan komitmen Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Karena selama ini sumber gangguan kamtibmas di Kabupaten didominasi pengaruh miras. Untuk itu akan terus diberantas,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas