Home Sulteng

Kajati Ajak Pemprov Bersinergi Tertibkan Aset

SILATURAHMI - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng yang baru, Jacob Hendrik Pattipeilohy (kanan) saat diterima Gubernur Longki Djanggola di ruang kerjanya, Jumat 19 Februari 2021. (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng yang baru, Jacob Hendrik Pattipeilohy,SH,MH mengajak Pemerintah Provinsi Sulteng berkolaborasi dan bersinergi dengan kejaksaan dalam penegakan hukum dan penertiban aset Pemda.

“Kami siap membantu, supaya asset pemerintah dapat termanfaatkan dengan baik,” kata Kajati saat silaturahmi kepada Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola MSi di kantor gubernur, Jumat 19 Februari 2021.

Kunjungan tersebut terbilang istimewa, karena merupakan kunjungan perdana sekaligus perkenalan Jacob Hendrik sebagai Kajati Sulteng yang baru kepada gubernur.

Kunjungan terasa bermakna dalam ikatan pekerjaan antara gubernur sebagai pemimpin wilayah dengan kajati yang bertanggung jawab terhadap penegakan hukum.

“Maksud kedatangan untuk sowan bersama tuan rumah, kiranya berkenan kami,” ucap pria berdarah Ambon yang hobby bermain golf itu.

Jacob berharap kehadirannya di Sulawesi Tengah dapat memberikan manfaat ketika menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan.

Sementara itu, Gubernur Longki mengucapkan selamat datang kepada Kajati Sulteng.

“Alhamdulillah, selama ini kemitraan kita sudah terjalin bagus,” katanya.

Ia yakin Kajati Sulteng yang baru bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar untuk memperlancar tugas kedinasan.

Terakhir, Gubernur Sulteng menyampaikan pada Senin malam (22/2) direncanakan akan dilakukan perkenalan resmi bersama Forkopimda Sulteng dengan menerapkan Prokes Covid-19.

Turut mendampingi, Wagub Sulteng, Wakajati Sulteng, Ass Intel Kajati Sulteng, Pj. Sekda Prov.Sulteng, Kadis ESDM Prov.Sulteng, Karo Hukum, Kabag Humas, Kabag Protokol. (din/*)

Ayo tulis komentar cerdas