DIINCAR PARPOL - Bupati Kasman Lassa saat menyampaikan disertasi di hadapan tim penguji Fakultas Hukum Universitas Hasanudin Makassar, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

Donggala, Metrosulawesi.id – Bupati Donggala, Kasman Lassa menjadi incaran partai setelah tidak lagi menjabat sebagai ketua DPD Nasdem Donggala.

Selain PDI Perjuangan, orang nomor satu di Kabupaten Donggala itu diwacanakan akan bergaung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPD PAN Donggala, Nurjanah dihubungi Minggu (26/12/2021) mengatakan, informasi bergabungnya Bupati Kasman Lassa ke PAN masih sebatas wacana saja.

“Walaikum salam…sejauh ini belum ada info masuk di DPD hanya sebatas wacana sj.. belum ada komunikasi pak,” jawab Nurjanah via WA.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPD PAN Donggala Rofandi Ibrahim. Menurutnya informasi bergabungnya Kasman Lassa ke PAN belum diketahuinya. Tetapi ia lebih menginginkan jika anak Bupati Widya Lassa yang masuk di dalam struktur PAN.

“Tidak betul, belum ada informasi, saya baru dengar dari komiu le (wartawan), ya kalau adik Widya Lassa yang bergabung bolehlah,” singkatnya.

Sebelumnya Kasman Lassa mengakui telah didekati beberapa partai. Namun belum bisa menerima tawaran tersebut karena masih fokus di sisa pemerintahannya dan penyembuhan sakit.

“Saya belum kepikiran gabung dengan partai, masih sakit ini habis operasi, fokus di pemerintahan dulu, memang ada partai tawari saya misalnya PDIP, tapi belum saya iyakan, saya masih sakit,” katanya saat ditemui di rumah jabatannya belum lama ini.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Sulawesi Tengah, Rusli Dg Pallabi tampak menghadiri acara tahlilan malam ketiga meninggalnya saudara kandung Bupati Kasman Lassa di rumah jabatannya Sabtu malam. Tampak Rusli Dg Pallabi duduk bersama Bupati Kasman Lassa.

“Hanya undangan tahlilan saja Pak Rusli datang, tidak ada agenda politik,” kata Bupati Kasman Lassa.

Sementara itu Ketua DPW PAN Sulteng Rusli Dg Pallabi saat dikonfirmasi via ponselnya Minggu (26/12/2021) tidak ada jawaban.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas