Home Pendidikan

Poso Upayakan Sekolah Tatap Muka Dimulai Juli

TINJAU - Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun S.Sos didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Victor Tummonggi M.Si melakukan peninjauan Pelaksanaan Ujian Satuan Sekolah Dasar, Senin, 24 Mei 2021. (Foto: Istimewa)
  • Terapkan Prokes, Guru Harus Vaksin

Poso, Metrosulawesi.id – Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun S.Sos didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan  Drs. Victor Tummonggi M.Si melakukan peninjauan Pelaksanaan Ujian Satuan Sekolah Dasar terhadap beberapa sekolah dasar negeri diantaranya SDN 7 Poso, SDN 16 Poso, SDN 20 Poso, Senin, 24 Mei 2021.

Kunjungan Wakil Bupati Poso Yasin Mangun S.Sos sebagai bentuk sugesti dan motivasi kepada anak didik agar lebih semangat dan percaya diri dalam mengikuti jalannya ujian kelulusan walaupun dalam situasi pandemi yang masih berlangsung.

Wabup juga sekaligus memberikan pesan pesan kepada anak didik untuk tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan dengan sering digunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak saat bermain.

Adapun perihal utama yang mendorong pemerintah daerah bersama dinas terkait meninjau langsung ke sekolah adalah memastikan bahwa sekolah sekolah telah menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat bagi anak didik, sehingga rasa aman dan nyaman bisa dirasakan oleh anak didik dan secara otomatis mengurangi kecemasan orang tua dari anak-anak didik tersebut sekaligus menjawab kerinduan anak-anak untuk belajar disekolah.

Wabup kepada wartawan mengemukakan merasa bangga dan bahagia bisa menyaksikan langsung pelaksanaan ujian satuan sekolah atau yang biasa disebut ujian akhir semester atau UAS.

Dia mengatakan bahwa pelaksanaan ujian kali ini adalah tahap evaluasi dari pelaksanaan ujian satuan pendidikan dengan prokes yang ketat saat ini diharapkan nantinya menjadi acuan untuk melihat sejauh mana keamanan dan keberhasilan kegiatan tatap muka disekolah dalam rangka pelaksanaan sekolah tatap muka yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2021 mendatang, ungkap Wakil Bupati.

Sejalan dengan itu, Wakil Bupati Poso juga memberikan pengarahan kepada para kepala sekolah dan para guru, dalam arahannya  menyatakan dukungan pemerintah daerah kepada semua jajaran dalam mewujudkan pendidikan yang maju, semangat dan cerah ceria.

Wabup berharap terus bersinergi untuk membangun generasi masa depan, keimanan dan ketaqwaan serta karakter diri tanpa membedakan latar belakang. 

Diharapkan para pendidik berlaku profesional dapat memberikan teladan yang baik kepada anak anak tidak ada perbedaan dalam mendidik sehingga Harmoni dapat terwujud dan menuju kesejahteraan bersama. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Victor Tummonggi M.Si menyatakan mensyukuri bahwa anak anak sudah boleh ujian disekolah dan mendapat kunjungan Wakil Bupati Poso dengan harapan bulan Juli 2021 sekolah sudah melakukan tatap muka dengan catatan wajib menerapkan Protokol Kesehatan dan para guru telah melaksanakan vaksinasi.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas