MEMANAS - Laga panas tercipta saat Persipal Palu menjamu Palu Putra dalam laga lanjutan Grup A Liga 3 Rayon Sulteng, Selasa 26 Oktober 2021 di stadion Gawalise Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Elwin)
  • Lanjutan Grup A Liga 3 Sulteng

Palu, Metrosulawesi.id Laga panas berlangsung saat Persipal Palu menjamu Palu Putra dalam laga lanjutan Grup A Liga 3 Rayon Sulawesi Tengah, Selasa 26 Oktober 2021 di stadion Gawaslise Palu. Kepemimpinan wasit Akbar Subekti menjadi sorotan dalam laga yang berakhir imbang 2 sama tersebut.

Pelatih Palu Putra, Rauf Haci,  menilai, tingginya tensi permainan jutru dipicu oleh kinerja wasit, kerap kali keputusan yang diambil wasit merugikan Palu Putra.

Bahkan Rauf Haci saat memberikan keterangan resmi kepada awak media mengatakan wasit tidak paham aturan.

“Saya sendiri tidak menyangka permainan bisa memanas. Meskipun sebelum laga saya sudah ingatkan kepada tiga orang pemain saya untuk siap jadi “ondeonde” melawan Persipal,” tutur Rauf.

Kekecewaan dengan jalannya pertandingan juga diutarakan pelatih Persipal Palu, Yusuf Mardani. Apa yang terjadi di lapangan semua bisa melihat dan menyimpulkannya sendiri.

“Saya tidak pernah memikirkan hasil. Sayangnya jalannya pertandingan di luar harapan kami, saya tidak ingin menyalahkan siapa-siapa tapi semua juga bisa menilai sendiri,” tutur Yusuf.

Meskipun ditahan imbang Palu Putra, Yusuf, menatap optimis laga tersisa bahkan dia yakin Persipal akan masuk dalam putaran semifinal nanti.

Kick off Persipal Palu versus Palu Putra menjadi pertandingan paling bergengsi di grup A, karena mempertemuan dua klub dari Kota Palu.

Cevin Estevant membuka kemenangan bagi Persipal di menit 14, sebelum score disamakan Palu Putra dipenghujung babak pertama oleh Ahmad Suhada.

Jual Beli serangan diselingi sejumlah pelanggaran mewarnai jalannya babak kedua, hingga pada menit 63 Palu Putra mengungguli Persipal lewat gol kedua yang diciptakan Rifaldi Yoto.

Persipal kemudian meningkatkan intensitas serangan, hasilnyapun berbuah pada menit 68 saat Persipal dihadiai tendangan penalti. Ragil Dimas tidak menyia-yiakan kesempatan tersebut hingga mengubah kedudukan menjadi 2 – 2.

Hingga peluit panjang babak kedua berakhir, skor sama kuat tetap bertahan meskipun sejumlah kartu kuning mewarnai laga panas Persipalu Palu melawan Palu Putra. (*)

Reporter: Elwin

Ayo tulis komentar cerdas