LATIHAN - Sejumlah Pemain Persipal BU saat mengikuti latihan resmi jelang lawan Putra Delta Sidoarjo di Stadion gawalise Palu, Jumat (30/09/2022). (Foto: Metrosulawesi/ Addi Pranata)

Palu, Metrosulawesi.id – Persipal BU akan melawan Putra Delta Sidoarjo (PDS) pada lanjutan liga 2 penyisihan Grup wilayah timur. Namun sayangnya di partai ini Laskar Tadulako terancam tak diperkuat dua pemain pilar mereka.

Dua pemain yang terancam tak diturunkan itu ialah pemain bertahan Murdaim dan Sandrian di Posisi striker. Keduanya dikonfirmasi dalam kondisi kurang sehat pasca melawan PSBS Biak di partai terakhir.

“Ada dua pemain yang diragukan tampil pertama Sandrian dia sakit, tadi juga tidak ikut latihan. Kemudian Daim baru saja selesai sakit, baru dua kali ikut latihan kemarin dan sekarang, ” kata Bambang Nurdiansyah Pelatih Persipal BU saat konferensi pers di Stadion Gawalise Palu, Jumat (30/09/2022).

Menurut Banur sapaan akrab Bambang Nurdiansyah, dengan kondisi itu Sandrian sudah dipastikan tidak tampil di laga melawan Delta. Sedangkan Murdaim, meski telah ikut latihan diakui kondisinya belum 100 persen membaik pasca sakit.

Meski demikian, pelatih berlisensi Pro Uefa ini mengaku tak kekurangan pemain di lini belakang. Selain Murdaim, Persipal menurut dia memiliki pemain yang kualitasnya rata-rata sama bagus.

“Tinggal dilihat yang paling fit besok itu siapa, ” katanya.

Di sisi lain, Banur masih meragukan peforma penyerang Persipal BU. Hal ini diakui membikin dia memutar otak. Hingga pekan ke 6 penyerang Laskar Tadulako masih sangat kurang terutama dari segi finishing.

“Terus terang Palu kurang tajam lini depannya, bisa menciptakan peluang tapi tidak gol, itu kan masalah. Masalah ini kan yang terus menghantui pemain tengah dan belakang, lama-lama mereka frustasi akhirnya rawan kebobolan, ” ungkap dia.

Meski demikian, Banur bersyukur karena anak asuhnya sejauh ini bisa bermain kompak dan menjalankan instruksi. “Kalau pemain depan tidak bisa bikin gol, belakangnua tetap bisa fight dan masih semangat pemain depan,” ujarnya.

Banur menambahkan, jelang melawan Putra Delta dirinya hanya memaksimalkan pemain yang ada. Perbaikan dilini yang lemah dilakukan, sementara yang sudah bagus masih terus ditingkatkan.

“Mudah-mudahan anak-anak bisa fokus untuk meraih tiga poin, ” kata Banur.

Pertandingn antara Persipal melawan Putra Delta Sidoarjo (PDS) diketahui digelar Sabtu (01/10/2022) sore, pukul 15:15 Wita. Manajemen Persipal Bu memberi tiket gratis bagi para penonton dalam rangka HUT Kota Palu yang ke-44.

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas