Ads - After Header

Cara Membuat Google Form di HP Tanpa Aplikasi dengan Cepat dan Mudah

Redaksi Metro

Cara Membuat Google Form di HP Tanpa Aplikasi dengan Cepat dan Mudah

Apakah Anda ingin membuat formulir Google di ponsel Anda tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan? Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara membuat Google Form di HP tanpa menggunakan aplikasi.

Formulir untuk mengisi data anggota, member, siswa dan data lainnya menjadi hal yang sering dilakukan oleh para penguna Android ataupun Laptop.

Karena formulir ini menyajikan pendataan yang mudah dan juga simple tanpa harus repot. Namun, sebagaian orang banyak yang tidak mengetahui bagaimana cara membuatnya.

Maka dari itu disini kami memberikan tutorial bagaimana buat Google Form di HP dengan mudah dan cepat tanpa aplikasi tambahan.

Cara Membuat Google Form di HP Tanpa Aplikasi dengan Cepat

Langkah 1: Buka Browser pada HP Anda

Pertama, buka browser di ponsel Anda. Pastikan Anda terhubung ke internet agar dapat mengakses situs web Google.

Langkah 2: Kunjungi Google Form

Ketik “Google Form” di kolom pencarian browser Anda dan klik pada tautan yang relevan. Ini akan membawa Anda ke halaman Google Form.

Langkah 3: Masuk ke Akun Google Anda

Jika Anda belum masuk ke akun Google Anda, masukkan alamat email dan kata sandi Anda untuk masuk. Jika Anda belum memiliki akun Google, buatlah terlebih dahulu sebelum melanjutkan.

Langkah 4: Pilih Template Formulir

Google Form menyediakan berbagai template yang dapat Anda gunakan. Pilih template yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda atau Anda juga dapat membuat formulir dari awal.

Langkah 5: Sesuaikan Formulir Anda

Sesuaikan formulir Anda dengan menambahkan pertanyaan, pilihan jawaban, dan tata letak yang diinginkan. Anda juga dapat menambahkan gambar atau video jika diperlukan.

Langkah 6: Bagikan Formulir Anda

Setelah selesai mengedit formulir, klik tombol “Bagikan” untuk mendapatkan tautan formulir atau kode QR yang dapat Anda bagikan kepada orang lain.

Langkah 7: Periksa Tanggapan

Anda dapat memeriksa tanggapan yang masuk ke formulir Anda dengan mengklik tombol “Tanggapan” di atas halaman formulir. Anda dapat melihat tanggapan dalam bentuk daftar atau grafik.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat Google Form di HP Anda tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan. Sekarang Anda dapat dengan mudah membuat formulir untuk keperluan pribadi atau bisnis Anda.

Kesimpulan

Cara membuat Google Form di HP tanpa aplikasi adalah cara yang mudah dan efisien untuk mengumpulkan data atau mengadakan survei. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat membuat formulir yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan cepat dan tanpa kesulitan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba bikin Google Form di HP Anda sendiri!

Bagikan:

Also Read

Leave a Comment

Ads - Before Footer