Home Sulteng

Lagi, Lonjakan Pasien Sembuh di Sulteng

14
ILUSTRASI - Corona. (Foto: Ist)
  • Update Covid-19 Senin (8/2); 123 Sembuh, 32 Sembuh, 1 Meninggal

Palu, Metrosulawesi.id Jumlah pasien Covid-19 atau virus Corona yang telah sembuh terus bertambah, Penambahan pasien sembuh hari ini, Senin 8 Februari 2021, kembali jumlshnys lebih tinggi dari jumlah pasien baru terkonfirmasi positif.

Berdasarkan data yang di release Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin sore, disebutkan terdapat penambahan 123 pasien telah sembuh dari Covid-19, dalam 24 jam terakhir.

Dengan tambahan tersebut, jumlah kasus pasien yang telah sembuh di Sulteng kini mencapai 6.036 orang, terhitung sejak diumumkannya pasien pertama terinfeksi virus Corona pada pertengahan Maret 2020 lalu.

Sementara itu, per Senin ini, pasien baru terkonfirmasi positif  bertambah 32 orang. Sehingga, total pasien yang tertular virus Corona di Sulteng kini berjumlah  8.920  orang.

Sedangkan pasien meninggal bertambah 1 orang. Dengan demikian, angka kematian akibat Covid-19 di Sulteng  kini mencapai 211 orang. Pasien Covid-19 yang dilaporkan tutup usia diketahui berasal dari Kota Palu.

Selain kasus positif, Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Satgas penanganan pandemic Covid-19,  juga mencatat ada 2.673  orang yang kini berstatus suspek Covid-19, dan saat ini menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan isolasi mandiri.

Diuraikan Pusdatina Covid-19 Sulteng, tambahan pasien yang telah sembuh disebutkan, Kabupaten Poso tercatat sebagai daerah tertinggi dan terbanyak pasien yang telah sembuh yakni berjumlah 88 orang. Disusul di Kota Palu sebanyak 29 orang, dan di Kabupaten Morowali sebanyak 24 orang.  

Kemudian di Kabupaten Banggai dilaporkan ada tambahan 17 pasien Covid-19 telah sembuh serta di Kabupaten Donggala ada 14 pasien telah sembuh.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Tambahan pasien baru terinfeksi virus Corona, sebarannya terjadi di enam daerah, dan tertinggi berada di Kabupaten Morowali Utara (Morut) 15 orang. Kemudian disusul Kabupaten Toli-Toli sebanyak 6 orang, di Kota Palu tercatat 4 orang.

Sedangkan di Kabupaten Sigi dilaporkan ada tambahan 3 pasien positif, serta di Kabupaten Poso dan Banggai, masing-masing dilaporkan ketambahan 2 orang.

Pasien Covid-19 dalam perawatan dilaporkan Pusdatina Covid-19, tertinggi masih berada di Kota Palu yakni 573 pasien, kemudian di Kabupaten Morowali sebanyak 435 pasienm, dan di Kabupaten Poso sebanyak 391 pasien.

Selanjutnya di Kabupaten Morut tercatat 262 pasien,  di Parigi Moutong sebanyak 241 pasien, dan di Kabupaten Tojo Una-Una sebantak 230 pasien, Sedangkan di  Kabupaten donggala dilaporkan menangani 179 pasien,

Dua kabupaten yakni Kabupaten Banggai dan Toli-Toli dilaporkan masing-masing menangani 148 pasien Covid-19. Sementara di Kabupaten Sigi tercatat 30 pasien, Buol 23 pasien, serta di Banggai Kepulauan tercatat 12 pasien.

Soal jumlah pemeriksaan sampel di UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, hingga pukul 16.00 WITA, belum terkonfirmasi. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas