Home Politik

Cudy: Sulteng Butuh Revolusi

30
DIHADIAHI KUE - Seorang ibu di Desa Maleali, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong menyerahkan sekotak kue kepada Calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2 Rusdy Mastura, Ahad 25 Oktober 2020. (Foto: Istimewa)
  • Pendeta Coni: Kami Menolak Politik Identitas, Ayo Adu Gagasan

Poso, Metrosulawesi.id – Agar daerah ini bisa jauh lebih maju, dibutuhkan revolusi. Begitu pandangan Calon Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura yang disampaikan kepada masyarakat di Kabupaten Poso. Kata dia, ada beberapa hal mendasar yang membutuhkan revolusi, seperti pendidikan, kesehatan dan industri.

Cudy, sapaan akrab calon gubernur nomor urut 2 itu ingin, kedepan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tengah lebih inklusif. Dia tak ingin daerah yang kaya ini masih banyak warganya yang hidup miskin.

“Di zaman orde lama, kita ambil yang baik-baiknya. Di zaman orde baru dan reformasi juga kita ambil yang baik-baiknya. Semuanya ada kurang dan lebihnya, kita ambil yang baik-baiknya lalu kita padukan untuk membangun Sulawesi Tengah ke depan. Sulteng ini butuh revolusi,” ujar Rusdy Mastura, Sabtu 24 Oktober 2020, seperti dikutip dari siaran persnya yang diterima Metrosulawesi, Ahad 25 Oktober 2020.

Saat melakukan kampanye dialogis di Desa Tomusu, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Ketua Tim Pemenangan Rusdy-Ma’mun Kabupaten Poso, Pendeta Coni Modjanggo mengingatkan masyarakat di daerah mayoritas Kristiani itu agar tidak dikotak-kotakkan oleh oknum tertentu demi kepentingan politik.

“Jangan giring kami soal keyakinan hanya karena politik, jangan giring kami soal isu identitas. Kalau mau, ayo adu gagasan, adu pemikiran. Kami memilih Rusdy Mastura, karena kami tahu beliau punya gagasan besar dan pemimpin yang mengayomi semua golongan,” katanya, disambut riuh tepuk tangan.

Hal serupa juga disampaikan oleh Pendeta Fritch Kandori.

“Kita tidak sedang memilih pemimpin agama, kita sedang mencari pemimpin yang bisa membawa Sulteng lebih maju, harapan itu ada pada Kak Cudy,” ujarnya.

“Ayo bergabung dalam barisan orang-orang yang ingin mengubah Sulawesi Tengah,” dia menambahkan.

Usai melakukan kampanye di sejumlah wilayah di Kabupaten Poso, pada Ahad 25 Oktober 2020 rombongan tim Calon Gubernur nomor urut 2 itu kembali melakukan perjalanan menuju Kabupaten Parigi Moutong. Di perjalanan, rombongan Cudy kembali dihadang oleh sejumlah rombongan masyarakat.

Bahkan, saat dihadang oleh warga di Desa Maleali, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Rusdy Mastura diberi sekotak kue buatan warga sebagai bentuk kecintaan warga di sana kepada sosok mantan wali kota dua periode itu.

“Terima kasih, ini titipan harapan masyarakat pada saya. Insya Allah, kita bangun daerah ini lebih maju dan sejahtera,” kata Rusdy Mastura, yang tak tahan meneteskan air mata saat menerima pemberian tersebut.

Sementara itu Cudy juga melantik relawan Sulawesi Tengah Untuk Rusdy-Ma’mun (Setrum) di Desa Sausu, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi.

Reporter: Tahmil Burhanuddin
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas