POS PELAYANAN - PT Jasa Raharja Sulteng membuka pos pelayanan kesehatan di Pelabuhan Pantoloan Palu. (Foto: Dok)

Palu, Metrosulawesi.id – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulteng menyiapkan pos layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang akan pulang kampung dalam momen menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

“Pos pelayanan kami siapkan di terminan dan pelabuhan, salah satunya lelabuhan Pantoloan. Pemeriksaan kesehatan gratis rutin kami laksanakan, khususnya dalam momen-momen tertentu seperti hari besar nasional dan keagamaan,” ungkap Kepala Cabang Jasa Raharja Sulteng melalui Kanit Operasional dan Humas, Alwin Bahar di Palu, Kamis, 26 Desember 2019.

Alwin mengatakan pemeriksaan kesehatan hanya dipusatkan di teriminal-terminal dan pelabuhan. Sasaran pemeriksaan yakni sopir dan para penumpang angkutan umum yang hendak pulang ke kampung halaman atau mudik.

Layanan kesehatan yang disiapkan yaitu cek tensi (tekanan darah) dan pemberian vitamin. Salah satu tujuan pelayanan kesehatan gratis agar masyarakat mengetahui bahwa keberadaan PT Jasa Raharja bukan hanya terkait pembayaran santunan korban kecelakaan.

“Tentu tujuan utama Jasa Raharja yaitu turut berperan dalam pencegahan dan fatalitas kecelakaan,” ucap Alwin.

Dalam momen lebaran lalu, JR Sulteng juga menyiapkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Tak hanya di Terminal Mamboro, pemeriksaan kesehatan juga terdapat di Pelabuhan Taipa, Pelabuhan Pantoloan dan Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu.

Layanan pemeriksaan kesehatan bekerjasama dengan Biddokes Polda Sulteng. Sejak hari pertama dibuka pada H-7 Lebaran, posko sudah melayani banyak pemeriksaan sopir, pemudik dan petugas yang siaga saat arus mudik dan balik.

Alwin berharap dengan kembali menyiapkan pemeriksaan gratis dalam momen Natal dan Tahun Baru bisa membantu masyarakat agar tetap dalam kondisi prima. Olehnya masyarakat diimbau memanfaatkan pemeriksaan gratis yang disiapkan Jasa Raharja Sulteng.

Alwin menambahkan Jasa Raharja Sulteng juga telah membuka pelayanan kesehatan gratis bagi penumpang mudik gratis Natal dan Tahun Baru yang diprogramkan Dinas Perhubungan Provinsi Sulteng pada 19 Desember lalu.

“Kami Jasa Raharja turut berpartisipasi dalam rangka mudik gratis melalui pelayanan kesehatan di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Sulteng di Jalan Kartini Palu,” pungkas Alwin.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas