Home Palu

Wawali Ingin Rujab Jadi Museum Bencana

244
Sigit Purnomo Said. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said menggelar Buka Puasa bersama para elemen masyarakat, unsur Forkopimda, pimpinan OPD, Camat, dan Lurah se-kota Palu Selasa, 21 Mei 2019 di Rumah Jabatan Wakil Walikota Palu.

Dalam kesempatan itu, Wawali berharap kiranya kedepan, setelah berakhir masa jabatannya sebagai wakil Walikota Palu, Rumah Jabatan (Rujab) yang ditinggalinya bisa dijadikan Museum untuk mengenang musibah Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi yang terjadi di kota Palu.

“Karena Rujab ini sebagai center penanganan bencana yang terjadi di kota Palu saat itu,” ungkap Wawali Sigit dalam sambutannya.

Wawali Sigit juga mengajak seluruh perangkat daerah dapat berjalan bersama berbuat yang terbaik dalam tahap pemulihan Kota Palu pascabencana Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi 28 September 2018 silam.

“Jangan biarkan Bapak Walikota kita berkeringat sendiri atau bahkan berjalan sendiri. Kita harus bersatu padu saling berangkulan, agar niat dan cita-cita kita untuk mengembalikan Kota Palu seperti yang diharapkan dapat terealisasi,” ujar Wawali.

Kegiatan Buka Puasa tersebut diawali dengan Hikmah Ramadhan yang disampaikan oleh Dr. Muhtadin Dg. Mustafa dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah dan santap malam bersama.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas