Home Parigi Moutong

DPC Partai Hanura Parimo Gelar Muscab III

24
Suasana pembukaan Muscab III Partai Hanura Parimo, bertempat di Hotel Oktaria Parigi, Sabtu 15 Agustus 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)

Parimo, Metrosulawesi.id Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) III. Perhelatan lima tahunan untuk memilih ketua dan kepengurusan masa bakti lima tahun ke depan berlangsung  di Hotel Oktaria Parigi, Sabtu (15/6/2020).

Ketua Panitia Muscab III Partai Hanura Parimo, Arif Alkatiri, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Muscab III ini, sesuai dengan siklus yang dilakukan partai politik, dengan anggaran dasar dan rumah tangga, yang mana setiap 5 tahun sekali menggelar atau melakukan penyegaran kepengurusan baik dari segi visi maupun tujuan.

“Untuk diketahui, Muscab III ini dapat terlaksana dengan baik, karena dukungan dan usaha semua pihak. sehingga kami selaku Pengurus Partai Hanura Parimo mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini selama dua hari (15-16 Agustus 2020,red),” tutur Arif.

Sementara itu juga, Ketua DPD Hanura Provinsi Sulteng, yang diwakili Syafia Basir dalam sambutannya mengatakan, DPC Partai Hanura Parimo merupakan DPC kabupaten yang ke 12 melaksanakan Muscab III.

Dikatakan Syafia,  Muscab yang dilaksanakan oleh DPC- DPC bukan sekedar menggugurkan tanggungjawab atau sebuah proses bukan itu yang dimasksud. Akan tetapi, muscab kali ini benar-benar diharapkan sesuai dengan tagline Partai Hanura yakni, “From Zero To Hero”. 

“Kita bersyukur periode sebelumnya Partai Hanura kembali mengantarkan empat kadernya duduk di kursi  DPRD Parimo saat ini. . Hal ini, merupakan suatu pencapaian yang luar biasa yang masih mampu mempertahankan 4 kursi tersebut. Untuk itu, Kita berharap ke depan Partai Hanura tidak hanya mampu meraih 4 kursi tetapi mampu mengambil unsur pimpinan dalam parlemen,” tegas Syafia.

Meski meraih empat kursi di DPRD Parimo, lanjut Syafia, Partai Haruna Perimo  belum mampu mengantarkan satu kursi di tingkat provinsi,  sehingga itu menjadi cambukan besar bagi kita bersama.

Pada kesempatan itu juga, Syafia mengingatkan ada satu hal yang perlu dievaluasi dan diketahui bersama yaitu sinergitas PAC, DPC dan juga Provinsi harus dibangun dengan baik. 

‘’PAC harus dilibatkan, jangan  hanya dijadikan komoditi politik. Saya berharap ini pesan keras kepada calon yang maju pada Muscab III ini,” tegasnya

Diakhir sambutanya Syafia berpesan, agar semua pengurus Hanura harus membangun komunikasi dan dukungan yang baik dengan semua PAC.

“Bangunlah komunikasi dengan hati. Sebab, ketika hati yang berbicara maka sesama hati kita akan menerima karena kita Partai Hati Nurani Rakyat,” tutupnya. (*)

Reporter: Zulfikar

Ayo tulis komentar cerdas