Home Pendidikan

Kendala Internet, Guru Diminta Kunjungi Murid

29
Kaimudin. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sigi, mendorong kepada para guru untuk melakukan kunjungan ke rumah muridnya dimasa pandemi saat ini.

Kepala Disdikbud Sigi, Kaimudin mengungkapkan, kunjungan ke rumah murid harus dilakukan mengingat tidak seluruh siswa dapat mengikuti proses pembelajaran melalui daring atau media online, karena daerah terpencil tidak memilki fasilitas untuk belajar melalui daring.

“Jadi konsepnya guru datang ke rumah siswa yang terkendala fasilitas jaringan internet. Di sana mereka memberikan materi namun tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ungkapnya belum lama ini.

Menurutnya hal tersebut sudah ia sampaikan melalui musyawarah guru mata pelajaran, bahwa guru harus mengunjungi murid yang mempunyai kendala dalam pembelajaran melalui daring.

Terkait belajar melalui daring, Kaimudin juga meminta kepada para orang tua, ikut mendampingi anaknya selama proses pembelajaran melalui daring. Hal itu dimaksudkan untuk mengurangi resiko terpengaruh atau terpapar konten negatif di dunia maya.

“Dengan demikian, jika anak mengalami kebingungan terhadaap salah satu konten, orang tua harus cepat memberikan sebuah pemahaman,” tuturnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas