Home Palu

Jadwal SKB CPNS Belum Ditetapkan

115
PANTAU SKB - Kepala BKN Bima Haria Wibisana memantau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS wilayah terdampak bencana Padagimo di SMKN 3 Jalan Tanjung Santigi Palu, Senin, 22 April 2019. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Donggala di Palu, Supardi, mengungkapkan jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi tahun 2019 belum ditetapkan.

“Karena masih pandemi virus corona (Covid-19), pelaksanaan SKB belum ditau kapan,” ungkap Supardi kepada Metrosulawesi, Jumat, 8 Mei 2020.

Dia mengatakan BKN Pusat saat ini baru sebatas merancang opsi apabila pandemi Covid-19 masih berlanjut. Opsi yang tengah disiapkan pelaksanaan SKB dilakukan secara online melalui aplikasi zoom.

“Tapi itu baru sebatas opsi, belum final. Pelaksanaannya secara teknis juga masih dibahas,” ucapnya.

Supardi memastikan jika BKN Pusat sudah mengeluarkan keputusan final untuk pelaksanaan SKB, pihaknya akan langsung menginformasikan kepada calon peserta. Update informasi bisa dipantau melalui website atau facebook UPT BKN Palu.

“Dipantau saja informasi, yang pasti SKB tetap kami laksanakan, tinggal menunggu jadwal,” pungkas Supardi.

Sebelumnya, Supardi mengungkapkan tidak semua peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS formasi tahun 2019 yang mencapai passing grade ikut SKB. Itu karena peserta yang lolos passing grade melebihi kuota formasi sesuai yang dilamar.

“Peserta SKD yang lolos passing grade dalam formasi CPNS tahun 2019 cukup banyak. Jumlahnya meningkat dibanding tahun lalu, makanya tidak semua bisa ikut SKB karena dibatasi kuota formasi. Kalau tahun lalu hanya sedikit yang lolos passing grade, bahkan sebagian kuota formasi tidak terpenuhi,” ungkap Supardi kepada Metrosulawesi, Selasa, 10 Maret 2020.

Dia mengatakan peserta yang bisa ikut SKB hanya tiga kali dari jumlah kuota di masing-maisng formasi. Dicontohkan jika dalam suatu formasi hanya 1 kuota, maka peserta yang ikut SKB hanya berjumlah 3 orang. Penentuan peserta yang ikut SKB berdasarkan perankingan nilai oleh pelamar yang lolos passing grade SKD. Supardi menambahkan pelaksanaan SKD untuk wilayah Sulawesi Tengah sudah selesai sejak 28 Februari. Secara umum pelaksanaan SKD berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan pusat.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas