Home Ekonomi

Bioskop XXI PGM Ditutup Sementara

380
XX1 PGM terlihat sepi, hanya ada beberapa orang lakukan pembersihan,setelah XX1 putuskan tutup sementara guna cegah penularan virus covid 19. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Setelah sebelumnya akan mengurangi jam pengunjung untuk meminimalisir penyebaran virus covid 19 di Kota Palu. Operasional Bioskop XXI Palu Grand Mall (PGM) memilih menutup sementara aktivitas di tempat tersebut.

Pihak Palu Grand Mall (PGM) telah melakukan pengurangan jam operasional. Namun, dengan semakin berkembangnya wabah Coronavirus Disease-2019 (Covid-19) di Indonesia langsung mengambil tindakan guna mengurangi risiko penularan.

Agung Dwi Setyo Creative Marketing PGM mengatakan, pihak XXI khawatir akan penyebaran virus covid 19 tersebut di Kota Palu, sehingga manajemen memilih tidak beroperasi atau ditutup sementara untuk umum. Sementara itu, semua pengunjung yang masuk wajib tes suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer (pembersih tangan).

“Sebelum adanya pengurangan jam operasional PGM telah terapkan aturan yang sesuai anjuran pemerintah. Untuk mencegah manajemen telah lakukan pembersihan, karena virus ini tidak main-main jadi lebih baik tidak beroperasi dahulu hingga situasi kondusif kembali,” katanya, Senin (23/3/2020).

Hal itu dilakukan, kata dia, sesuai kebijakan pemerintah Kota Palu yang melarang masyarakat melakukan kegiatan perkumpulan dalam jumlah banyak yang pastinya akan dikhawatirkan menjadi tempat penularan virus.

“Kami terapkan kebersihan nomor satu, setiap saat dilakukan pembersihan, dan adanya pemeriksaan kesehatan sebelum masuk, dan kami akan terus memberikan informasi atau perkembangan selanjutnya yang ada dalan pantauan kami,” jelasnya.

Begitu pun manajemen PGM dan XXI selalu berupaya mendukung program pemerintah, salah satunya menutup sementara pusat hiburan masyarakat dan mengurangi jam operasional PGM. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap dirumah, jika terpaksa bekerja harus selalu jaga kesehatan dan kebersihan diri agar virus tidak masuk.

“Yang paling penting itu saat pulang kerumah langsung bersihkan badan, agar keluarga tidak terkena dampaknya, jika virus tidak sengaja terbawa,” imbaunya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas