Home Donggala

Kejari Donggala Limpahkan Tersangka Kasus Korupsi Proyek Jalan ke Pengadilan

304
Salah satu tersangka dugaan korupsi dana bantuan pembangunan jalan Kementerian Desa tahun anggaran 2017 saat digiring ke mobil tahanan. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Kasus penyalahgunaan bantuan pembangunan jalan Kementerian Desa tahun anggaran 2017 akan dilimpahkan ke pengadilan. Senin (6/1) tiga tersangka datang ke kantor Kejaksaan Negeri Donggala. Ketiganya adalah mantan Kadis Nakertrans berinisial S, Direktur PT Super Sakti Sejahtera inisial SP dan CV Ramayana Engineering inisial FL.

“Kasus Kementerian Desa sudah masuk tahap dua, pemeriksaan tersangka dan penyerahan dan barang bukti dari penyidik ke penuntut umum,” kata Kasipidsus, Palupi Wiryawan.

Palupi menjelasakan ketiga tersangka dalam waktu dekat ini akan menjalani sidang di penagdilan tipikor, karena berkas perkara sudah lengkap.

“Untuk waktu sidangnya belum diketahui, intinya ketiga tersangka siap dimejahijaukan, dan terhitung hari ini penahanan ketiganya ditambah dua puluh hari lagi ke depan sambil menunggu waktu sidang,” jelasnya.

Ancaman hukuman disangkakan pasal 2 ayat (1) UU 31 tahun 1999 minimal 4 tahun paling lama 20 tahun penjara. 

Diketahui, Kejaksaan Negeri Donggala telah menahan tiga tersangka kasus tindak pidana korupsi pada pembangunan jalan poros desa Bonemarawa Kecamatan Riopakava tahun anggran 2017 pada 10 Oktober lalu. Hasil pemeriksaan proyek pembangunan jalan ini diduga merugikan negara sebesar Rp 1 miliar lebih. Ketiga tersangka dititip di rumah tahanan Petobo Palu.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas