Home Palu

Kemenag Palu Segera Buka Pelunasan BPIH Tahap IV

183
H Muhammad Isnaeni. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu sedang mempersiapkan pembukaan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Tahap IV bagi para Calon Jemaah Haji (CJH) beberapa hari ke depan.

Pelunasan BPIH tahap keempat tersebut, sebagaimana dijelaskan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Palu, H. Muh. Isnaeni, dibuka untuk mengisi kuota CJH yang tersisa usai pelunasan Tahap III lalu.

“Akan ada pelunasan tahap keempat. Itu untuk mengisi kekosongan tahap ketiga,” kata Isnaeni, melalui ponselnya, Rabu 19 Juni 2019.

Isnaeni mengungkapkan, pada pelunasan BPIH tahap III yang dibuka pada 22-29 Mei 2019 lalu, dari 98 CJH yang berhak lunas tahap III dari Kota Palu, sebanyak 19 orang di antaranya tidak melakukan pelunasan. Sehingga saat ini Kota Palu masih memiliki sisa kuota untuk 19 orang CJH.

Terkait kapan waktu pelunasan tahap IV dibuka, Isnaeni mengaku pihaknya saat ini sedang menunggu informasi kepastian hal tersebut dari Kantor Wilayah Kemenag Sulteng. Meski begitu, Isenaeni mengungkapkan, nama-nama CJH yang dinyatakan berhak lunas tahap IV sudah tersedia.

“Untuk waktunya belum ada informasi dari Kanwil. Katanya mereka juga masih menunggu dari Kemenag Pusat. Tapi sudah ada nama-namanya yang berhak lunas beserta cadangannya. Nama-nama yang turun itu untuk tahap IV terdiri dari CJH lansia dan pendamping,” jelas Isnaeni.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas