Home Palu Masyarakat Antusias Beli Sembako Murah dari BPJS TK

Masyarakat Antusias Beli Sembako Murah dari BPJS TK

48
Kepala BPJS TK Cabang Palu Muhyiddi menyerahkan sembako murah kepada pengunjung di kantor BPJS TK, Palu, Sabtu 18 Mei 2019. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Ratusan orang mendatangi kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK), Sabtu 18 Mei 2019. Warga tersebut berbondong-bondong datang untuk membeli paket sembako murah yang disediakan BPJS TK.

Sayangnya, jumlah paket sembako yang terbatas membuat sebagian warga harus kecewa karena pulang dengan tangan hampa. Mereka tidak kebagian sembako karena kupon untuk dapat membeli paket sembako tersebut sudah habis lebih awal.

Terkait hal itu, pihak manajemen BPJS TK pun meminta maaf.

“Ini jadi pembelajaran agar bisa dievaluasi ke depan. Karena ini juga kegiatan tahunan kan,” ungkap Kepala BPJS TK Cabang Palu Muhyiddi saat ditemui di sela kegiatan.

Kata dia, berdasarkan perintah kantor pusat BPJS TK, pihaknya memang dibatasi untuk menyalurkan 400 paket sembako murah saja.

“Kita memang diminta bagikan 400 paket saja, dengan total harga paket itu Rp150 ribu, kemudian kita jual dengan subsidi 50 persen,” kata dia.

Tujuan kegiatan itu sendiri untuk mendekatkan pihak BPJS TK dengan peserta, stakeholder dan masyarakat sekitar. Namun, karena rencana penjualan paket sembako murah tersebut diketahui oleh masyarakat luas, sehingga sebagian mereka yang datang tidak kebagian.

“Memang ada misskomunikasi. Karena tidak banyak, kita kluster memang,” jelasnya.

Kegiatan paket sembako murah itu sendiri merupakan program tahunan pihak BPJS TK. Tiap tahun sasaran penerima sembako murah itu juga berbeda-beda.

Ada pun isi dari paket sembako murah tersebut antara lain beras, minyak goreng, mie instan, dan gula. Dana sembako murah BPJS TK sendiri dianggarkan dari dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BPJS TK.

Reporter: Tahmil Burhanudin
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here