Home Hukum & Kriminal

Pesta Sabu, Enam Orang Diamankan Polisi

278
Ilustrasi. (Foto: Dok Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Resor (Polres) Palu terus melakukan perang terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Sat Resnarkoba Polres Palu pun kembali berhasil mengamankan enam orang yang diduga pengguna Narkoba jenis Sabu, Jumat 1 Maret 2019.

Kapolres Palu AKBP Mujianto Sik saat ditemui di Mapolres Palu, Senin, 4 Maret 2019 mengatakan bahwa penangkapan itu berdasarkan laporan warga. Para pelaku ditangkap di jalan Tanggul Utara, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Para pelaku berinisial BG alias Lp (31), VS (33) AR (38), MA (44), AH (36), dan seorang wanita FL (45). Dari tangan para tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa 10 paket sabu dengan berat 5.58 gram, 2 buah senduk dari pipet, satu pireks kaca, satu buah macis gas tanpa kepala yang terhubung dengan sumbu, satu buah timbangan digital warna hitam, satu buah alat isap sabu (bong), dua lembar plastik klip kosong, satu buah dompet kain coklat, seta satu unit HP.

“Saat ini para pelaku dan barang bukti diamankan Disatnarkoba Polres Palu guna proses penyelidikan,” tambahnya.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto.Sik, mengimbau kepada masyarakat Kota Palu untuk bersama-sama berperan aktif memberantas penyalahgunaan dan peradaran gelap narkotika.

“Laporkan jika mengetahui adanya masyarakat yang sedang memakai atau bertransaksi narkoba,” katanya.

“Di wilayah ini sering dilakukan penindakan terhadap pelaku narkoba karena merupakan peran dari masyarakat yang sudah sadar akan bahaya narkoba, sehingga polisi dapat menerima laporan dan segera ditindak lanjuti. Narkoba bisa merusak generasi penerus bangsa, nyatakan perang pada narkoba,” tegasnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas