Home Donggala

Kadis Tak Tahu Pelabuhan Donggala Turun Status

250
Aktivitas di Pangkalan Pendaratan Ikan Donggala, Sulteng, Senin (8/10/2018). (Foto: Firdaus Anwar/ detikcom)

Donggala, Metrosulawesi.id – Kadis Perhubungan Donggala Sahut Hutabarat menjelaskan, persoalan pelabuhan Donggala utamanya menyangkut status yang turun belum diketahuinya. Hingga saat sekarang, belum diketahui pasti mengenai surat Kementerian Perhubungan bernomor 76 tahun 2018 yang penekannnya Pelabuhan Donggala sudah tidak dikelola lagi oleh daerah (berdiri sendiri).

“Kami atas nama Dinas Perhubungan Donggala belum bisa bicara banyak atau memberikan penjelasan terkait surat nomor 76 tahun 2018, karena hingga kini tembusan surat itu belum masuk ke dinas kami,”kata Sahut akhir pekan lalu.

Sementara itu, anggota DPRD Donggala ramai-ramai mengkritisi cara kerja kadis. Abu Bakar Aljufri misalnya menekanankan seorang kepala dinas harus proaktif jangan hanya duduk diam lalu terima insentif.

“Janganlah model kadis hanya diam, sifatnya menunggu bekerjalah proaktif demi pembangunan Donggala, harusnya kadis peka menyikapi pelabuhan Donggala dengan pemberitaan di media jangan diam atau harus menunggu dikirimi surat tembusan, langsung bertindak. Logikanya masa kami yang di dewan duluan dapat surat kementrian perhubungan ketimbang dinas terkait,” kritiknya.

Hal senada diutarakan Asgaf, politisi Gerindra ini menyerukan kepada semua kadis agar bekerja profesional karena kita bekerja digaji oleh negara.

“DPRD sudah memberi porsi anggaran ke setiap dinas, tetapi penjabarannya atau hasil kerjanya tidak seimbang. Harapan kami di kepemimpinan kedua Kasman dan pasangannya Moh Yasin bisa selektif dalam menempatakan pejabatnya,” tegas Asgaf.

Terpisah Wakil Bupati Donggala Moh Yasin yang ditemui di ruang kerjanya sore kemarin hanya menjawab singkat pertanyaan wartawan terkait pelabuhan Dongala. Yasin mengatakan belum menerima surat tembusan itu.

“Saya baru tau informasinya dari teman-teman wartawan terkait peralihan status pelabuhan, pokoknya potensi ekonomi di Donggala harus diberdayakan termasuk pelabuhan, saya akan komunikasikan dengan bupati,” pungkasnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas