Home Palu

Untad Mulai Dibenahi

237
PERBAIKAN - Tampak pekerja mulai melakukan perbaikan bangunan kampus Universitas Tadulako (Untad) yang terdampak guncangan gempabumi pada 28 September lalu. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Bangunan kampus Universitas Tadulako (Untad) yang terdampak guncangan gempabumi mulai dilakukan pembenahan/perbaikan. Perbaikan ditangani langsung oleh Satgas Rekonstruksi PUPR dibawah koordinasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

Perbaikan yang sedang dilakukan saat ini yakni ruang-ruang kuliah disejumlah fakultas. Perbaikan dilakukan meliputi lantai, plafon, dinding, dan lainnya bertujuan agar ruang kuliah bisa kembali digunakan.

Atas upaya itu, Rektor Untad Prof Dr Ir H Muh Basir Cyio SE MS menyampaikan rasa terima kasih atas upaya pemerintah melalui Kementrian PUPR yang cepat dalam menangani proses renovasi.

“Sarana/prasarana yang rusak dan sementara diperbaiki ini akan dapat digunakan oleh anak-anak kita para mahasiswa untuk aktivitas akademik. Terima kasih kami haturkan kepada pemerintah dan Tim Satgas Rekonstruksi pusat dan daerah yang cepat tanggap dalam melakukan perbaikan ini,” ujar Prof Basir, Senin, 21 Januari 2019.

Sebelumnya, Prof Basir berharap pemulihan bangunan Untad yang terdampak gempabumi bisa cepat selesai.

“Kita harap recorvery Untad maksimallah dua tahun, karena itu kami mohon doa dari kita semua. Mudah-mudahan Untad ini bisa berubah,” ujar Prof Basir di Palu, Jumat, 28 Desember lalu.

Pemulihan Untad sendiri sepenuhnya dikendalikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR kolaborasi Kementerian BUMN. Satgas PUPR Bencana Sulteng menjadi perpanjangan tangan pemerintah pusat.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas