Ads - After Header

Cara Settings Notifikasi di Layar Kunci Xiaomi

Redaksi Metro

Cara Settings Notifikasi di Layar Kunci Xiaomi

Halo pembaca setia! Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang cara settings notifikasi di layar kunci Xiaomi. Bagi pengguna smartphone Xiaomi, mungkin Anda pernah mengalami kebingungan dalam mengatur notifikasi yang muncul di layar kunci. Nah, jangan khawatir! Kami akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk membantu Anda mengatasi masalah tersebut.

1. Masuk ke Pengaturan

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke menu Pengaturan pada smartphone Xiaomi Anda. Anda dapat menemukan ikon Pengaturan di layar utama atau di laci aplikasi. Setelah itu, ketuk ikon Pengaturan untuk melanjutkan.

2. Pilih Layar Kunci & Sandi

Setelah masuk ke menu Pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi “Layar Kunci & Sandi”. Ketuk opsi ini untuk masuk ke pengaturan layar kunci.

3. Atur Tampilan Notifikasi

Selanjutnya, Anda akan melihat berbagai opsi pengaturan terkait layar kunci. Cari opsi yang berhubungan dengan tampilan notifikasi di layar kunci. Pada smartphone Xiaomi, biasanya opsi ini disebut “Notifikasi di Layar Kunci” atau “Pesan di Layar Kunci”.

Ketuk opsi tersebut untuk masuk ke pengaturan tampilan notifikasi. Di sini, Anda dapat mengatur apakah notifikasi akan ditampilkan di layar kunci atau tidak. Anda juga dapat mengatur tampilan detail notifikasi yang muncul di layar kunci.

4. Pilih Aplikasi yang Diizinkan

Untuk mengatur notifikasi secara lebih spesifik, Anda dapat memilih aplikasi mana saja yang diizinkan untuk menampilkan notifikasi di layar kunci. Caranya, kembali ke menu “Layar Kunci & Sandi” dan cari opsi “Notifikasi di Layar Kunci” atau “Pesan di Layar Kunci”.

Pilih opsi tersebut dan Anda akan melihat daftar aplikasi yang diizinkan untuk menampilkan notifikasi di layar kunci. Anda dapat memilih aplikasi-aplikasi yang ingin Anda izinkan atau nonaktifkan notifikasinya di layar kunci.

5. Atur Prioritas Notifikasi

Selain mengatur tampilan notifikasi, Anda juga dapat mengatur prioritas notifikasi yang muncul di layar kunci. Prioritas notifikasi akan mempengaruhi urutan tampilan notifikasi dan apakah notifikasi tersebut akan muncul sebagai ikon kecil atau tampilan detail.

Untuk mengatur prioritas notifikasi, kembali ke menu “Layar Kunci & Sandi” dan cari opsi “Prioritas Notifikasi” atau “Urutan Notifikasi”. Di sini, Anda dapat mengatur prioritas notifikasi sesuai dengan keinginan Anda.

6. Cek Pengaturan Aplikasi

Selain mengatur notifikasi di layar kunci secara umum, Anda juga dapat memeriksa pengaturan notifikasi pada setiap aplikasi secara individu. Buka aplikasi yang ingin Anda atur notifikasinya, lalu masuk ke pengaturan aplikasi tersebut.

Cari opsi yang berhubungan dengan notifikasi dan atur pengaturan sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi, mengatur bunyi notifikasi, atau mengatur prioritas notifikasi.

Kesimpulan

Demikianlah panduan tentang cara settings notifikasi di layar kunci Xiaomi. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengatur notifikasi sesuai dengan keinginan Anda dan menghindari kebingungan dalam mengelola notifikasi di layar kunci.

Penting untuk diingat bahwa pengaturan notifikasi dapat bervariasi tergantung pada versi MIUI yang digunakan oleh smartphone Xiaomi Anda. Namun, langkah-langkah yang kami berikan di atas umumnya dapat diterapkan pada berbagai versi MIUI.

Jika Anda masih mengalami kesulitan dalam mengatur notifikasi di layar kunci Xiaomi, kami sarankan untuk mengunjungi situs resmi Xiaomi atau menghubungi layanan pelanggan Xiaomi untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Semoga panduan ini bermanfaat dan dapat membantu Anda mengatasi masalah notifikasi di layar kunci Xiaomi. Selamat mencoba!

Bagikan:

Also Read

Leave a Comment

Ads - Before Footer