TAK ADA AKTIVITAS - Kantor Bawaslu Donggala tertutup saat dilakukan sidak. (Foto: Istimewa)

Donggala, Metrosulawesi.id – Bawaslu Pusat dapat kantor Bawaslu Donggala tutup. Pintu kantor tertutup rapat. Tidak ada aktivitas.

Kabar kantor Bawaslu Donggala tertutup itu viral di media sosial Instagram. Saat itu Bawaslu RI sedang sidak ke kantor Bawaslu.

Beredar informasi tiga komisoner Bawaslu Donggala sedang mengikuti tes penerimaan anggota bawaslu yang saat ini sedang dibuka pendaftarannya.

Ketua Bawaslu Donggala Minhar yang dikonfirmasi di ponselnya 0822-9323-84XX kamis kemarin menjelaskan Sebagai jajaran Bawaslu tingkat kabupaten sangat menyambut baik kunjungan pimpinan Bawaslu RI ke kantor sekretariat Bawaslu Donggala.

Kunjungan ketua bersama rombongan tentunya sebagai upaya penguatan dan suport bagi jajaran di tingkat kabupaten terkhusus Bawaslu Donggala.

Hanya kata Minhar, di saat kunjungan tersebut bertepatan saat itu pimpinan dan Korsek Bawaslu Donggala berada di Palu sedang melaksanakan giat pembinaan penyelesaian sengketa bagi Panwaslu kecamatan sekabupaten Donggala.

“Kami ada kegiatan di Palu dari tanggal 5-6, ada kegiatan bersama panwas kecamatan,” sebutnya.

Sementara itu ketua Bawaslu Sulteng, Jamrin yang dimintai keterangan Kamis kemarin di ponselnya mengatakan sidak yang dilakukan di kantor Bawaslu Donggala untuk memastikan semua perangkat pengawasan jajaran bawaslu kabupaten/kota hadir di kantor. Apalagi saat sekarang tahapan pencalonan dan tahapan DPSHP sedang berjalanan.

“Paling tidak security berada di kantor, jangan sampai masyarakat yang hendak mendapatkan layanan dari Bawaslu justru kantornya ditutup,” sebutnya.

“Dalam tahapan ini saya minta dan menginstruksikan agar semua kantor dibuka dan jangan meninggalkan tempat, sehingga pelayanan tetap di maksimalmkan,” pungkasnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas