BERI KETERANGAN - Ketua DPD Partai Golkar Sulteng, HM Arus Abdul Karim saat memberikan keterangan pers di KPU Sulteng, Ahad malam (14/5). (Foto: Metrosulawesi/ Pataruddin)
  • Hari Terakhir Pendaftaran Bacaleg

Palu, Metrosulawesi.id – DPD Partai Golkar mendaftarkan 55 nama bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD propinsi ke KPU Sulawesi Tengah, Minggu malam (14/5). Golkar bertekad mengembalikan kejayaan periode sebelumnya dengan menargetkan 11 kursi untuk merebut kembali kursi ketua dewan.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Tengah HM Arus Abdul Karim saat jumpa pers di KPU Sulteng.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah itu, kalau kita memaksimalkan semua infrastruktur kita di 12 kabupaten dua kota, apa yang mustahil untuk Golkar bisa merebut kembali kemenangan.

Terkait bacaleg Partai Golkar masih didominasi wajah lama, Arus menyatakan hal tersebut bukan berarti proses kaderisasi di tubuh partai ‘mandek’. Namun katanya, kader masih mempersiapkan diri. Sehingga pada Pileg 2024, masih diikuti para senior Partai Golongan Karya.

Ketua Partai Buruh Sulteng, Lukios Todama saat memberikan keterangan pers di KPU Sulteng, Ahad malam (14/5). (Foto: Metrosulawesi/ Pataruddin)

“Bukan berarti proses kaderisasi Golkar mandek. Bukan seperti itu. Mereka masih mempersiapkan diri. Olehnya, Pileg 2024 masih tetap mempertahankan para senior. Kami memiliki kader yang sudah teruji. Mereka meminta untuk memberikan smdukunhan untuk hal itu. Ini bukan kebijakan partai,” tegas Arus yang kembali maju DPRD Sulteng dapil I Kota Palu.

Sementara itu, Ketua Partai Buruh Lukios Todama usai mendaftarkan 55 bacalegnya ke KPU Sulteng optimis bisa meraih kursi di DPRD Sulteng.

Lujios menyebut, komposisi bacaleg Partai Buruh didominasi kalangan buruh atau dari kalangan pekerja hingga 56 persen.

Reporter: Pataruddin
Editor: Syahril Hantono

Ayo tulis komentar cerdas