FOTO BERSAMA - Kasi Sarpras SMK Disdikbud, Junaidi, saat serahkan piala kepada SMKN 1 Labuan yang raih juara satu, di GBK, baru-baru ini. (Foto: Metrosulawesi/ Moh. Fadel)
  • Turnamen Futsal SMKN 6 Palu Resmi Ditutup

Palu, Metrosulawesi.id – Turnamen Futsal SMK Negeri 6 Palu, kategori guru SMA/SMK, resmi ditutup oleh Kepala Disdikbud Sulteng, yang diwakili Kasi Sarana Prasarana SMK, Junaidi, di Gelora Bumi Kaktus (GBK), baru-baru ini.

Kegiatan itu memperbutkan piala bergilir ibu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng.

Kasi Sarpras SMK, Junaidi mengatakan, salah satu agenda dari ibu Kadis adalah kegiatan-kegiatan yang sifatnya produktif, seperti yang dilaksanakan oleh SMKN 6 Palu.

“Kami memberikan apresiasi kepada SMKN 6 Palu, yang sangat luar biasa mengadakan kegiatan tersebut, semoga selalu mempererat tali silahturahmi antar guru di Kota Palu,” ungkap Junaidi.

Sementara itu, Kepala SMKN 6 Palu
Sarifudin mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi antar guru di Kota Palu.

“Lewat ajang ini mungkin para guru tadinya tidak saling kenal, namun setelah mengikuti kegiatan ini sudah saling kenal, perlu diketahui ajang ini kami buat bukan untuk mencari prestasi, tetapi sebuah ajang silahturahmi,” ujarnya.

Sarifudin menyampaikan, terimakasih kepada sejumlah sekolah yang ikut berpartisipasi dalam ajang yang dibuat sekolahnya.

“Semoga ajang ini bermanfaat dan dapat meningkatkan tali persaudaran kita antar sesama guru dan sekolah baik SMA maupun SMK di Kota Palu,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana, Asri, S.Pd mengatakan, dalam pertandingan futsal ini diikuti oleh 17 tim dari sejumlah SMA dan SMK Kota Palu dan Donggala.

“Sebenarnya kegiatan ini sudah lama direncanakan sejak tahun 2017, namun karena adanya bencana gempa bumi disambung lagi Covid-19, maka tertunda terus diadakan. Namun kali ini ada kesempatan sehingga kami berinisiatif kembali melaksanakan turnamen futsal tersebut,” jelasnya.

Asri mengatakan, pertandingan futsal ini cukup seru, karena meskipun mereka ada yang Isis tua maupun muda, namun mereka tetap semangat mengikutinya.

“Dalam babak final SMKN 6 Palu sebagai tuan rumah bertemu dengan SMKN 1 Labuan, namun alhasil tuan rumah gugur dengan perolehan score 1-2, dengan begitupun SMKN 1 Labuan, berhasil meraih Juara satu di Turnamen futsal antar guru tersebut,” ujarnya.

Asri mengatakan, sesuai komunikaisnya dengan ibu Kadis bahwa ajang ini diupayakan akan menjadi ajang tahunan bagi sekolah SMA/SMK se-Kota Palu, jika perlu menjadi ajang provinsi Sulteng, dengan memperebutkan piala Gubernur.

Pada Turnamen futsal itu, yang meraih juara satu yakni dari SMKN 1 Labuan, kemudian juara kedua SMKN 6 Palu, juara tiga tim futsal SMAN 1 Palu, dan juara empat tim futsal SMA Labschool Untad Palu.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas