Penyerahan Hadiah Utama Program Hujan Emas BSI Periode Tahun 2022 yang diberikan langsung Group Head Gold & Pawning Business BSI Mahendra Nusanto kepada kepada pemenang terpilih Bannu Khan Ally yang merupakan nasabah Gadai Emas BSI KCP Poso Pulau Irian. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk menyerahkan hadiah utama satu unit mobil progam undian Hujan Emas BSI 2022 kepada nasabah KCP Poso atas nama Bannu Khan Aly, yang berlangsung di kantor BSI Area Palu, Senin (13/3/2023).

Kegiatan tersebut disaksikan Gold and Pawning Business Group Head BSI, Mahendra Nusanto, Dwi Ristianto selaku Departement Head Performance And Quality BSI dan Area Head BSI Area Palu, Mubasyir beserta beberapa Branch Manager BSI.

Gold and Pawning Business Group Head BSI, Mahendra Nusanto mengaku bahwa program ini dilaksanakan mulai 1 Juli hingga 31 Desember 2022 lalu. Sementara untuk pengundian pemenang diselenggarakan secara nasional di Jakarta lewat virtual.

“Program Hujan Emas BSI ini diikuti oleh seluruh nasabah Gadai Emas dan Cicil Emas dengan grand prize 1 unit mobil, 10 unit Motor Vario 125 CBS-ISS (OTR), 40 Smartphone Samsung Galaxy A53 5G 8/256 GB dan 50 Logam Mulai @5Gram,” ungkap Mahendra.

Pihak BSI memberikan apresiasi kepada nasabah Gadai Emas dan Cicil Emas melalui Program Hujan Emas. Dijelaskan, program tersebut dalam rangka mendorong minat masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dana jangka pendek lewat layanan gadai emas.

“Sementara itu, untuk mekanisme dari Program Hujan Emas dihitung berdasarkan dengan jumlah transaksi Gadai Emas dan Cicil Emas BSI yang dilakukan oleh nasabah yang akan diakumulasikan ke dalam poin selama periode program,” jelasnya.

Adapun jumlah nasabah yang telah mengikuti program Hujan Emas BSI tahun 2022 lalu sebanyak 453.122 orang dengan total poin yang dikumpulkan sebanyak 8.341.912 poin. Bahkan, ia mengaku bisnis Gadai dan Cicil Emas selama tahun 2022 mengalami pertumbuhan.

“Outstanding pembiayaan naik secara signifikan year on year (YoY) yang tercatat sebesar 29,4 % atau mencapai posisi Rp5,930 miliar. Produk Gadai Emas BSI dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek,” kata Mahendra.

Sementara Area Head BSI Area Palu, Mubasyir menambahkan program ini juga dapat memberikan manfaat seperti pembayaran uang masuk sekolah, biaya pengobatan, renovasi rumah, modal kerja jangka pendek, dan kebutuhan pribadi lainnya.

Beberapa hal yang menjadi keunggulan Gadai Emas BSI adalah layanan yang mudah dan cepat, biaya pemeliharaan yang rendah dan nilai taksiran emas yang tinggi.

“Manfaat produk ini adalah sebagai sarana perencanaan keuangan keluarga antara lain untuk biaya pendidikan, biaya perjalanan ibadah, perencanaan pernikahan dan persiapan masa pensiun. Melalui Program Hujan Emas BSI, kami berharap dapat menjangkau dan mengedukasi masyarakat tentang layanan Gadai Emas dan Cicil Emas BSI dengan prinsip syariah,” ujarnya.

Sementara Pemenangan Undian Mobil, Bannu Khan Aly, mengatakan, dirinya tidak menyangka bisa memenangkan hadiah utama program Hujan Emas BSI. Ia berharap, program tersebut terus digalakkan oleh BSI Poso agar masyarakat bisa mengakses program dan memiliki kesempatan menang seperti dirinya.

“Alhamdulillah tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah utama. Banyak bersyukur semoga hadiah ini bermanfaat. Semoga semakin banyak nasabah gadai dan cicil emas BSI dan semoga BSI semakin sukses membawa keberkahan. Sekali lagi terima kasih untuk Bank Syariah Indonesia KCP Poso,” ucapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas