PERTAHANKAN JUARA - Pemain Persipal beserta Official berswafoto usai berhasil jadi kampiun liga 3 Asprov PSSI Sulteng di Lapangan Gelora Samsurizal Tombolotutu, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Kamis (23/02/2023). (Foto: Metrosulawesi/ Addi Pranata)

Parimo, Metrosulawesi.id – Persipal Palu kembali berhasil mempertahankan juara Liga 3 Asprov PSSI Sulawesi Tengah (Sulteng) usai menang tipis 1-0 atas Celebest Fc di Partai Final, Kamis (23/02/2023).

Kekalahan ini membikini Celebest Fc gagal menuntaskan misi balas dendam usai dikalahkan dengan skor yang sama di babak penyisihan. Gol semata wayang Persipal di laga final diciptakan oleh Dirga di penghujung babak pertama tepatnya menit ke-89.

Berakhirnya laga final mengakhiri lanjutan liga 3 Sulteng musim 2022/2023 yang sempat tertunda dan akhirnya dipusatkan di Gelora Samsurizal Tombolotutu, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong. Lanjutan liga hanya diikuti enam tim.

Ketua KONI Sulteng, M Nizar Rahmatu, yang menutup kegiatan memberi apresiasi setinggi-tingginya untuk Asprov, Askab dan Panitia yang telah sukseskan liga 3 Sulteng.

“Saya berterima kasih kepada Pemkab Parigi Moutong karena Kecamatan Tinombo menyelamatkan perhelatan alanjutan liga 3,” kata Nizar.

Nizar menambahkan, Asprov ke depan bisa melakukan konsolidasi terutama komisi perwasitan untuk tetap bisa menjaga integritas.

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas