FINAL - Salah satu momen laga final Karang Taruna Wanagading Cup di lapangan sepak bola Desa Wanagading, Kabupaten Parigi Moutong. (Foto: Ist/ Wahono)

Parimo, Metrosulawesi.id – Karang Taruna Wanagading Cup tahun 2023 resmi ditutup. Setelah Dusun VI berhasil keluar sebagai juara turnamen sepak bola tahun ini. Kegiatan yang berlangsung di Desa Wanagading, Kecamatan Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong, bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pemuda dan masyarakat.

Final Liga Dusun turnamen sepak bola Karang Taruna Cup digelar di lapangan speak bola Desa Wanagading. Laga final dimenangkan oleh Dusun VI setelah menang tipis 1-0 atas tim Dusun II.

Adapun kedua tim sama-sama tampil menyerang di laga final. Namun sayang, Dusun II harus menelan kekalahan saat pemain Dusun VI berhasil memanfaatkan peluang, saat bola blunder depan gawang. Tepat di menit 20 babak pertama skor akhinrya berubah jadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum. Hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua skor masih 1 0, dan laga final dimenangkan oleh Dusun VI.

Keluar sebagai juara yakni Dusun VI, Dusun II, Dusun III, dan Desa Bukit Makmur B, kemudian Top Skor diraih oleh Feri pemain dari Dusun VI.

Kepala Desa Wanagading, Syawardi menutup liga Dusun Karang Taruna Wanagading Cup tahun 2023. Dirinya berharap agar dalam ajang turnamen sepak bola ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar warga, baik itu warga Desa Wanagading dan Desa Bukit Makmur.

“Semoga kegiatan serupa seperti ini bisa diadakan dikemudian hari. Dengan keluarnya juara di turnamen ini, maka saya ucapkan selamat kepada Dusun yang meraih juara,” katanya sembari menutup kegiatan Karang Taruna Wanagading cup 2023. (*)

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas